Solidaritas Bagi Korban Bencana Palu

Supporter Bali Solidarity Menggelar Donasi Untuk Korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah

Supporter Bali Solidarity (SBS) menggelar donasi untuk korban bencana alam yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi pada Sabtu (13/10/2018) sore

Supporter Bali Solidarity Menggelar Donasi Untuk Korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Supporter Bali Solidarity (SBS) menggelar donasi untuk korban bencana alam yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi pada Sabtu (13/10/2018) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Supporter Bali Solidarity (SBS) menggelar donasi untuk korban bencana alam yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi pada Sabtu (13/10/2018) sore.

Kegiatan yang bertempat di Perempatan Imam Bonjol, Denpasar, Bali diikuti 11 fans club bola baik nasional dan juga internasional.

Hutabarat selaku perwakilan Inter Club Indonesia (ICI) Bali mengatakan, kegiatan ini murni untuk penggalangan dan bagi saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah.

"Kegiatan ini merupakan dukungan dan partisipasi untuk membantu korban yang terkena bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita disana. Acara ini murni untuk penggalangan dana bersama," ujarnya kepada Tribun-Bali.com.

Selain itu, Supporter Bali Solidarity merupakan bentuk spontanitas yang terbentuk atas dasar kemanusiaan.

Dimana setiap perwakilan fans bola di Bali mempunyai niat dan dukungan yang sama untuk membantu korban bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ratno Hadi Sunaryo perwakilan United Indonesia Bali juga mengatakan, ini merupakan dukungan dan juga menjaga hubungan baik sesama fans club sepak bola.

"Ini merupakan dukungan saudara kita disana, sekaligus menjaga hubungan baik terhadap seluruh pecinta bola khususnya di Bali," ujarnya

Nantinya aksi dari penggalangan dana ini, akan diserahkan kepada pihak yang akan menyalurkan bantuan langsung kepada korban bencana.

Perwakilan The Jak Bali, Rian Hermawan juga menyampaikan, ini merupakan satu dukungan bersmaa yang baik.

"Kita bersyukurlah bisa berkumpul bersama seperti ini, kita rasa hal ini sebaiknya bisa dilakukan bersama-sama. Dari supporter bersatu untuk kemanusiaan," ujar Rian.

Nantinya SBS berharap dari perkumpulan supporter ini bisa menjadi bentuk silaturahmi antar fans club di Bali.

Sekaligus merubah minset seluruh stakeholder bahwa suporter sepak bola bisa bersatu dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. (*) 

Simak video lengkapnya di bawah ini : 

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved