Bali Paradise

The Haven Hotel Gelar Octobart, Seniman Nyoman Wijaya Lukis Penari Secara Langsung

The Haven Hotel merupakan bagian dari PHM Hospitalty dengan bangga menampilkan hiburan seni dan budaya

The Haven Hotel Gelar Octobart, Seniman Nyoman Wijaya Lukis Penari Secara Langsung
Tribun Bali/Rino Gale
The Haven Hotel Gelar Seni Berkelanjutan Octobart dengan menampilkan acara pembuka seniman I Nyoman Wijaya yang melukis wanita penari secara langsung, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - The Haven Hotel yang merupakan bagian dari PHM Hospitalty, dengan bangga menampilkan hiburan seni dan budaya untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Hal yang menarik terlihat dalam pembukaan acara Seni Berkelanjutan Octobart ini, Jumat (12/10/2018), yaitu ditampilkannya aksi seniman lukis I Nyoman Wijaya yang melukis wanita penari secara langsung.

Dengan hasil yang begitu jeli dan detail, butuh sekitar sepuluh menit, tangan Wijaya dengan cepat membuat sketsa wajah serta gerak tubuh dari penari yang sedang menari di atas panggung.

Tidak salah pihak The Haven Hotel memilih pelukis dengan bakat yang luar biasa sebagai acara pembuka.

Marketing communication The Haven Hotel, Tri Christy Novia Tambunan mengungkapkan, pemilihan I Nyoman Wijaya karena karakteristik lukisnya lebih ke anatomikal dan bernuansa budaya lokal khususnya Bali.

"Menariknya, dia ahli dalam melukis secara langsung atau secara live. Seperti acara pembuka tadi. Ada penari yang menari di atas panggung, kemudian ia langsung melukis penari tersebut dengan detail.

Mengusung tema The Bali Culture and Art, General Manager The Haven Seminyak, Marak Setiadi menambahkan, tujuan kegiatan tersebut untuk mempertahankan dan memperkenalkan budaya lokal Bali kepada para tamu, baik wisatawan mancanegara maupun domestik.

Menghadirkan pula enam seniman lokal yang ikut berpartisipasi dalam program ini seperti seni lukis menggunakan arang dan teknik mewarnai, membuat sketsa wajah, lukisan telur, lontar, perhiasan perak, dan kain endek yang akan ditampilkan setiap hari di Hotel, serta memberi kesempatan pada tamu untuk mengikuti kegiatan seni demonstrasi.

"Program ini juga terbuka untuk umum dan fokus pada kelas-kelas terbaik bagi tamu yang tertarik untuk belajar tentang seni," jelasnya.

Menurutnya, ini salah satu langkah awal menjadi inspirasi orang lain dan menghargai serta mempertahankan budaya seni lokal.

"Ini akan melengkapi perjalanan liburan tamu dari tanggal 12-30 Oktober 2018 nanti.

Tambahnya, "Didukung penuh oleh Nyoman Wijaya dan Komunitas Tepi Barat, Ibu Intan-Perhiasan Perak, Endek dari Ibu Kanaya dan Bali Go Live sebagai mitra, kami berharap program ini dapat berdampak positif bagi orang lain, dan melestarikan budaya lokal yang berkelanjutan," harapanya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved