Widiasih: Pencapaian Luar Biasa! Indonesia Rebut 32 Emas di Asian Para Games 2018

Kontingen Indonesia mengakhiri perjuangan di Asian Para Games 2018 dengan hasil gemilang

Widiasih: Pencapaian Luar Biasa! Indonesia Rebut 32 Emas di Asian Para Games 2018
Infografis Tribun Bali/Prima

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kontingen Indonesia mengakhiri perjuangan di Asian Para Games 2018 dengan hasil gemilang; menorehkan 37 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu!

Indonesia pun finis di posisi kelima Asian Para Games 2018 yang ditutup tadi malam, Sabtu (13/10/2018), di Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Pencapaian yang luar biasa untuk Indonesia, jauh melebihi target. Target awal 16 medali emas dan peringkat 8, tapi hari ini (kemarin, red) kami atlet-atlet Asian Para Games Indonesia membuktikan kita bisa. Dengan dukungan penuh 37 kali lagu Indonesia Raya berkumandang di podium tertinggi,” kata atlet Indonesia asal Bali, Ni Nengah Widiasih, di akun media sosialnya, kemarin.

Widiasih yang menyumbang medali perak dari cabang olahraga (cabor) angkat berat kategori 45 kg putri pun bangga dengan pencapaian ini.

“Terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat untuk segala dukungan dan doanya,” lanjutnya.

Pemerintah pun memberi apresiasi tinggi terhadap prestasi para atlet difabel ini.

Kemarin, Presiden Joko Widodo langsung memberikan bonus yang jumlahnya sama dengan bonus Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Pertemuan Jokowi dengan atlet Asian Para Games 2018 berlangsung di Istana Bogor.

Jokowi mengungkapkan dirinya bangga sekaligus gembira karena perolehan medali emas di Asian Para Games melampaui target.

"Saya lihat dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games. Kerja keras yang luar biasa. Target 16 emas dan masuk ke 8 besar. Tapi ini meleset semuanya. Meleset ke atas," kata Jokowi yang diiringi tepuk tangan para atlet.

Halaman
1234
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help