IMF World Bank Annual Meeting

IMF Terima Kasih pada Bali, Christine Lagarde: Saya Ingin Mengatakan IMF Adalah Teman Indonesia

“Terima kasih, Terima kasih Indonesia atas jerih payah Anda,” ucap Direktur Pengelola IMF, Christine Lagarde, dalam bahasa Indonesia

IMF Terima Kasih pada Bali, Christine Lagarde: Saya Ingin Mengatakan IMF Adalah Teman Indonesia
Kompas.com
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (kanan), Presiden Grup Bank Dunia Jim Yong Kim (kiri) dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (tengah) memberikan keterangan saat media briefing penutupan Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali, Minggu (14/10/2018).(ANTARA FOTO/ICom/AM IMF WBG/FIKRI YUSUF) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – “Terima kasih, Terima kasih Indonesia atas jerih payah Anda,” ucap Direktur Pengelola IMF, Christine Lagarde, dalam bahasa Indonesia saat menyampaikan kesan dan pesan dalam penutupan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia (BD) 2018 di BICC, Nusa Dua, Badung, Minggu (14/10).

Lagarde dengan senyum sumringahnya berulang kali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Indonesia atas kerja keras semua tim.

“Pencapaian ini sudah dipersiapkan sejak tiga tahun lalu. Mereka bekerja crazily (luar biasa),” imbuh bos IMF asal Prancis ini.  

Ia mengumpamakan, mempersiapkan event pertemuan IMF-BD ini layaknya seperti menyambut pesta pernikahan.

Orang-orang mempersiapkannya sejak lama, memastikan semuanya berjalan dengan baik dan mulus dan ketika semuanya telah berakhir, muncul keinginan untuk kembali melakukannya. Seketika komentar Lagarde itu mengundang tawa para awak media.

Pada saat penutupan acara pun Lagarde masih membahas pidato Presiden RI Jokowi, yang menurutnya membuat semua orang terkagum-kagum.

“Saya ingin mengatakan bahwa IMF adalah teman Indonesia,” ucapnya kembali dalam bahasa Indonesia.

Kesan serupa juga dirasakan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim. Ia juga mencoba membuka pemaparannya dalam bahasa Indonesia.

Ia merasa sangat terkesan dengan cara kerja dan profesionalitas tim Indonesia, sehingga semua delegasi memberikan respon yang positif.

Ia memandang kerjasama dan koordinasi tim Indonesia sangat luar biasa, karena tetap mampu bekerja secara profesional meskipun tengah dilanda bencana di Palu dan Donggala (Sulawesi Tengah), dan Lombok.  

Halaman
1234
Penulis: Ni Ketut Sudiani
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved