APRN dan PRIA Kerjasama Buka Peluang Kerja di Benua Australia

APRN dan PRIA memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan kualitas individu para public relations (PR) di negara Asean

APRN dan PRIA Kerjasama Buka Peluang Kerja di Benua Australia
TRIBUN BALI/AA SERI KUSNIARTI
Kanan ke kiri, Mr. nutthaboon, Dato Haji Ibrahim Abdul Rahman, Ms. Jennifer Muir, Mrs. Prita Kemal Gani, Mr. Ramon osorio, Mr. Bao Nguyen saat temu media di Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Asean Public Relations Network (APRN), dan Public Relations Institute of Australia (PRIA), melakukan penandatanganan komitmen kerjasama yang disebut program ‘Kick Off PRIA Competency and Framework’.

Penandatanganan dilakukan oleh Prita Kemal Gani, Ketua APRN, dan Jennifer Muir, Former President PR Institute of Australia, di Kampus LSPR Bali, Denpasar, Selasa (16/10/2018).

“APRN dan PRIA memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan kualitas individu para public relations (PR) di negara Asean, sehingga bisa memperluas jangkauannya hingga ke benua Australia,” jelas Prita, sapaan akrabnya.

Satu di antara tujuan utama dari kerjasama ini, adalah menambah kompetensi para PR dengan sertifikasi sehingga mampu semakin profesional.

Kemudian, memberikan benefit peningkatan pendapatan, produktivitas, hingga membuka peluang untuk dapat berkarier di Australia.

Tahap awal, kata Prita, pihaknya akan mencari dan menemukan gap atau perbedaan level sertifikasi dari tiap negara di Asean dan Australia.

Agar gap tersebut bisa dijembatani, sehingga bisa ditemukan standar kompetensi untuk PR bisa bekerja di Asean maupun di Australia.

“Oleh sebab itu, makanya dibutuhkan kerjasama dengan PRIA agar dapat tercipta standar kompetensi yang diakui kedua belah pihak,” tegasnya.

Hingga saat ini, ada ribuan PR yang telah tersertifikasi di Bali. Pihaknya pun melakukan sertifikasi baik kepada mahasiswa maupun lembaga seperti BUMN dan pemerintahan termasuk media.

Prita menyebutkan, angka ribuan ini baru sekitar 10 persen saja yang tersertifikasi, sehingga masih banyak peluang ke depannya.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved