Ada Kesalahpahaman Soal BKK, Warga Nusa Penida Terlanjur Bongkar Pura

Bahkan banyak warga yang sudah membongkar pura mereka, karena mendapatkan informasi dana Rp 30 miliar telah dicairkan Pemkab Badung.

Ada Kesalahpahaman Soal BKK, Warga Nusa Penida Terlanjur Bongkar Pura
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Sebanyak 25 warga Nusa Penida mendatangi Kantor Bupati Klungkung, Kamis (18/9/2018). Ditemui Bupati I Nyoman Suwirta, mereka menanyakan  dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemkab Badung yang tidak kunjung cair. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Warga Nusa Penida yang berjumlah 25 orang mendatangi Kantor Bupati Klungkung, Kamis (18/9).

Mereka mempertanyakan  dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemkab Badung yang tidak kunjung cair.

Padahal, masyarakat mengharapkan dana itu untuk perbaikan pura. Bahkan banyak warga yang sudah membongkar pura mereka, karena mendapatkan informasi dana Rp 30 miliar telah dicairkan Pemkab Badung.

Belasan masyarakat Nusa Penida itu tiba di Kantor Bupati Klungkung sekitar pukul 09.00 Wita.

Mereka mengenakan pakaian adat madya dan dikoordinasi oleh seorang warga Sebunibus, Desa Sakti, yakni Wayan Muka Udiana.

Rombongan warga itu diterima langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang didampingi Kepala Baperlitbang  Wayan Wasta,  Plt Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Wayan Sumarta, serta Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga, Nyoman Mudarta dan staf yang membidangi.

Dalam penyampaiannya, warga mempertanyakan dana BKK dari Pemkab Badung yang tidak kunjung cair.

Padahal menurut  versi warga, Pemkab Badung sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK)  terkait bantuan tersebut. 

"Bangunan yang dimohonkan bantuan melalui dana BKK Pemkab Badung ini, sebagian besar bangunan tempat suci, tapi ada juga untuk organisasi muda-mudi," jelas Wayan Muka Udiyana.

Menurutnya, ada 45 bangunan tempat suci yang dimohonkan bantuan melalui dana BKK Pemkab Badung. Besar bantuan yang dimohonkan bervariasi, yang jumlahnya mencapai Rp 19 miliar.

Halaman
1234
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved