Australia Ajak Indonesia Terbuka Dengan Investasi Asing

Australia terbuka dengan perdagangan luar negeri baik barang maupun jasa dan terbuka terhadap investasi asing.

Australia Ajak Indonesia Terbuka Dengan Investasi Asing
Tribun Bali / AA Seri Kusniarti
Second Secretary (Economic)-DFAT/Australian Embassy Jakarta, Peter Simojoki 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Australia menjadi salah satu negara di dunia, yang memiliki ekonomi terkuat dan tumbuh terus selama 25 tahun.

Hal ini disebabkan, karena Australia terbuka dengan perdagangan luar negeri baik barang maupun jasa dan terbuka terhadap investasi asing.

Hal ini pun sekarang sedang digencarkan oleh Indonesia, khususnya investasi dalam mendukung pembangunan.

Second Secretary (Economic)-DFAT/Australian Embassy Jakarta, menjelaskan keterbukaan Australia terhadap perdagangan luar negeri ini salah satunya dikuatkan dengan penurunan tarif.

Serta penghapusan rintangan-rintangan impor, sehingga konsumer produk-produk mendapatkan harga lebih murah.

“Dan yang penting industri dalam negeri menjadi lebih efisien,” jelasnya dalam ‘Indonesia-Australia Comprehensive Economic Patnership Agreement (IA-CEPA)’ di Permata Bank, Denpasar, Jumat (19/10/2018).

Lanjutnya, prinsip-prinsip best practice secara bertahap dan konsisten terus dilakukan, serta memberikan waktu untuk menyesuaikan diri.

Sehingga secara otomatis daya saingnya juga naik.

“Investasi asing kenapa penting, karena dalam hal ini Australia mirip dengan Indonesia. Kedua negara tidak memilii dompet tebal untuk mendanani pembangunan negeri atau pengembangan industri. Kita membutuhkan investasi asing, untuk menutupi selisih antara dana yang kita punyai dengan dana yang kita perlukan untuk membangun negara,” jelasnya.

Manfaat investasi asing, seperti penanaman modal sangat kritis dalam menciptakan kemakmuran bagi warga Australia selama ini.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved