12 Pasang Bersaing Jadi Duta Endek Kota Denpasar, Ini Juaranya

Bertempat di Hotel Aston Denpasar, Sabtu (20/10/2018) malam dilaksanakan Grand Final Duta Endek Kota Denpasar Tahun 2018.

12 Pasang Bersaing Jadi Duta Endek Kota Denpasar, Ini Juaranya
Tribun Bali/Putu Supartika
Grand Final Duta Endek Kota Denpasar 2018 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bertempat di Hotel Aston Denpasar, Sabtu (20/10/2018) malam dilaksanakan Grand Final Duta Endek Kota Denpasar Tahun 2018.

Ketua Panitia Duta Endek Kota Denpasar tahun 2018, I Nyoman Bagus Pramartha mengatakan Pemilihan Duta Endek ini telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan kini telah memasuki tahun ketujuh.

Baca: WCP Blak-blakan Kenapa Lebih Memilih Sutanto Tan dan Mencadangkan Fadil Sausu

Baca: Exco PSSI Sebut Nilai Kontrak Luis Milla Mendekati Gaji Jose Mourinho, Ini Alasannya

Baca: Tanpa Pemain Asing, Persib Bandung Alami Laga Buruk di Stadion Dipta, Persebaya Bisa Bernafas Lega

Baca: Ditemukan Struktur Bangunan Tua di Pura Gelang Agung, Ini Penjelasan Tim Balai Arkeologi Bali

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kebanggan di kalangan remaja terhadap endek, mempromosikan dan mensosialisasikan ragam endek sebagai produk kearifan lokal serta menjadi salah satu potensi unggulan Kota Denpasar.

Selain itu juga sebagai usaha peningkatan kemampuan personal pelayanan informasi dan promosi endek, mempersiapkan putra-putri terbaik Kota Denpasar yang berprestasi serta mampu menjadi Duta Endek Kota Denpasar, memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk lebih mengenal endek melalui Duta Endek Kota Denpasar.

"Ini juga sekaligus sebagai upaya Pemerintah Kota Denpasar dalam mensosialisasikan produksi dalam negeri dengan motto Endek Kita Punya, Kita Pakai, Kita Bangga," kata Bagus.

Seleksi ini dimulai dengan test tulis dan test interview tahap pertama yang dilaksanakan tanggal 1 sampai 2 September 2018 yang diikuti oleh 139 peserta di Aula Graha Sewaka Dharma.

Adapun test tersebut meliputi behave, publik speaking, cooperates in team, daily activity serta performance.

Dari seleksi tahap pertama ini didapat 50 besar finalis yang melaju ke tahap berikutnya.

Selanjutnya seleksi tahap II dilaksanakan tanggal 8 September 2018 untuk 50 besar sehingga diperoleh 24 orang finalis yaitu 12 orang putra dan 12 orang putri.

"Sebelum grand final ke 24 orang ini mengikuti berbagai macam pelatihan seperti publik speaking dan kepribadian, pelatihan desain dan motif endek dalam kain, kewirausahaan, hingga pelatihan choreography," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved