Sopir Truk Nyamar Jadi TNI Demi Melancarkan Perjalanannya Masuk ke Bali

Pipin Aston (38) mengaku sengaja menggunakan pakaian lengkap TNI untuk melancarkan perjalanannya dari Jawa ke Bali

Sopir Truk Nyamar Jadi TNI Demi Melancarkan Perjalanannya Masuk ke Bali
Istimewa
Supir truk nyamar jadi TNI dmei kelancaran perjalanan Jawa ke Bali berhasil diamankan polisi. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Unit Resmob Polda Bali dan Sat Resnarkoba Polres Badung yang dipimpin Kanit Resmob Kompol Tri joko dan Kasat Resnarkoba Polres Badung AKP Joko Hariyadi, berhasil mengamankan seorang lelaki dengan pakaian seragam TNI AU, Sabtu (20/10/2018) kemarin, saat melewati sekitar Terminal Mengwi, Badung.

Dengan pakaian TNI AU berpangkat Praka, sopir truk beridentitas Pipin Aston (38) mengaku sengaja menggunakan pakaian lengkap TNI untuk melancarkan perjalanannya.

"Tim berhasil mengamankan TNI AU gadungan itu. Ia beralasan mengenakan seragam TNI lengkap karena ingin melancarkan perjalanannya dari wilayah Jawa ke Bali," kata Fairan saat dikonfirmasi tribun-bali.com, malam ini.

Dari hasil pengecekan polisi, ungkap Fairan, benar bahwa yang bersangkutan bukan anggota TNI AU aktif dan hanya bekerja sebagai sopir truk.

Adapun padanya ditemukan satu KTA TNI AU dengan nama Fery Diantoro, dengan satu stel seragam TNI AU beserta atribut lengkap yang dipakai dan satu unit Mobil Innova W 1613 RU.

Pipin yang beralamat di Jalan Pringgodani, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang ini kini diamankan Polres Badung.

Pihak polisi awalnya mencurigai pelaku membawa narkoba.

Namun setelah diperiksa tidak ditemukan.

"Tim sudah periksa, tapi tidak ditemukan narkoba. Dari interogasi dirinya sudah tiga kali membawa mobil leasing itu dari Malang ke wilayah Bali. Selanjutnya pihak kami masih mengembangkan kasus tersebut dengan berkoordinasi POM TNI AU," jelas Andi Fairan.(*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved