Pesawat Pertama Rossiya Airlines Rute Moskow - Denpasar Tiba di Bandara Ngurah Rai Pagi Tadi

Maskapai penerbangan asal Negara Beruang Merah Rusia, Aeroflot-Rossiya Airlines, resmi membuka rute penerbangan Moskow – Denpasar

Pesawat Pertama Rossiya Airlines Rute Moskow - Denpasar Tiba di Bandara Ngurah Rai Pagi Tadi
Istimewa
Maskapai penerbangan asal Negara Beruang Merah Rusia, Aeroflot-Rossiya Airlines, resmi membuka rute penerbangan Moskow – Denpasar 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Maskapai penerbangan asal Negara Beruang Merah Rusia, Aeroflot-Rossiya Airlines, resmi membuka rute penerbangan MoskowDenpasar pada Senin (29/10/2018).

Pesawat dengan nomor penerbangan SU-6295 tersebut tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Senin (29/10/2018) pukul 08.20 WITA, setelah sebelumnya takeoff dari Bandara Sheremetyevo di kota Moskow pada Minggu (28/10/2018) pukul 15.05 waktu setempat.

Berdasar data manifes penumpang, tercatat sebanyak 297 penumpang diangkut oleh pesawat tipe Boeing 777-300ER.

Melalui perjanjian bisnis antara kedua maskapai (codeshare agreement) tersebut, penerbangan akan mengambil rute direct flight atau penerbangan langsung dari Moskow ke Denpasar, dengan jarak tempuh sejauh 10.600 km.

Bertempat di Terminal Kedatangan Internasional, acara penyambutan inaugural flight tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari berbagai instansi, diantaranya adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus M. Wahid Supriyadi, Kepala Bidang Pemasaran Area IV Kementerian Pariwisata Agus Setiawan, Head of Political Section dari Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia Andrey Kuznetsov, dan President Director of GSA of Aeroflot in Indonesia, Agustinus Kasjaya Pake Seko.

Dari PT Angkasa Pura I (Persero) hadir Direktur Pemasaran dan Pelayanan Devy Suradji, didampingi sejumlah pejabat dan staf dari lingkungan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Sesaat setelah keluar dari pesawat, para penumpang disambut dengan seremoni pengalungan bunga oleh para tamu undangan, serta tarian sambutan Sekar Jepun.

Acara dilanjutkan dengan konferensi pers, dimulai dengan sambutan dari Duta Besar M. Wahid Supriyadi.

“Hari ini adalah salah satu hari bersejarah dalam hubungan kedua negara. Sebelumnya memang ada penerbangan langsung pada 30 tahun yang lalu dan masih bersifat charter flight. Dengan adanya direct flight ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi wisatawan,” ucap Dubes Wahid dalam rilis yang diterima Tribun Bali pada Senin (29/10/2018) di Denpasar, Bali.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved