Konsep Dapur Menurut Feng Shui Agar Memberi Keberuntungan

Dapur dianggap sebagai objek penting yang perlu dijabarkan menurut ilmu Feng Shui.

Konsep Dapur Menurut Feng Shui Agar Memberi Keberuntungan
houzz.com
Langit-langit katedral memberikan dapur ini ruang lebih terbuka, sehingga membuatnya tampak lebih besar daripada yang sebenarnya 

TRIBUN-BALI.COM - Dapur dianggap sebagai objek penting yang perlu dijabarkan menurut ilmu Feng Shui.

 
Itulah sebabnya ruang dapur mesti diteliti secara benar agar keberadaannya bisa mendatangkan berkah kebaikan dan keberuntungan bagi kehidupan penghuninya.

Menurut Mas Dian MRE, ahli feng shui, pengertian tentang makna kebaikan menurut penjabaran Feng Shui memang selalu dikaitkan dengan atmosfer keberuntungan orang yang menempati bangunan itu (entah rumah, kantor, atau tempat usaha).

Hal ini dilatarbelakangi oleh budaya dan kebiasaan masyarakat Tiongkok kuno yang mengutamakan semangat keberuntungan dan menjauhi kemalangan.

Tujuan penjabaran Feng Shui yang sebenarnya adalah menempatkan seseorang dalam posisi yang harmonis/benar dengan ruang tinggalnya (agar ia bisa menikmati hidup yang lebih sehat).

Hal ini pada akhirnya lebih mudah bila dijabarkan melalui konsep keberuntungan.

Padahal, faktor keberuntungan, menurut Feng Shui, adalah hasil akhir dari dampak/akibat yang terjadi, bukan sebagai mukjizat yang sering ditawarkan oleh mereka yang tidak menguasai ilmu Feng Shui secara benar.

Lalu seperti apa penataan dapur sesuai feng shui?

Menurut Mas Dian MRE, ahli feng shui, sebaiknya lantai dapur disarankan lebih tinggi dibandingkan dengan lantai ruang lain yang ada di sekitarnya.

Konsep ini dimaksudkan untuk memudahkan seseorang menjaga kebersihan dapur.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved