Kawasaki Goes to School Serahkan Ninja 250 RR Mono di SMK PGRI 1 Denpasar

program Kawasaki Goes to School dengan memberikan unit sepeda motor kawasaki, mesin atau engine sepeda motor beserta tools nya.

Kawasaki Goes to School Serahkan Ninja 250 RR Mono di SMK PGRI 1 Denpasar
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Program Kawasaki Goes to School dengan memberikan unit sepeda motor kawasaki, mesin atau engine sepeda motor beserta tools nya di SMK PGRI 1 Denpasar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Salah satu bentuk PT. Kawasaki Motor Indonesia   (KMI) untuk mempersiapkan tenaga-tenaga sumber daya manusia guna menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) membuat program Kawasaki Goes to School dengan memberikan unit sepeda motor kawasaki, mesin atau engine sepeda motor beserta tools nya.

Dan Bali menjadi percontohan pertama Kawasaki Goes to School tersebut menggandeng PT. Duta Intika (main dealer Kawasaki wilayah Bali Nusra), kerjasama KMI serta Duta Intika kepada Sekolah Kejuruan ini dilakukan dengan SMK PGRI 1 Denpasar dan SMK PGRI Blahbatuh.

Bentuk kerjasama dan penyerahan dilakukan langsung oleh Division Head Quality Assurance dan After Sales PT. KMI Takao Morimoto, Section Head After Sales PT. KMI Anto Drika, GM PT. Duta Intika Laksana dan Section Head After Sales PT Duta Intika Anang, Kamis (1/11/2018) kepada SMK PGRI 1 Denpasar.

Penandatanganan kerjasama dilakukan terlebih dahulu sebelum dilakukan penyerahan secara simbolis.

“Bantuan yang kita berikan adalah berupa satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja 250 RR Mono, satu unit engine versys 250, satu set general tools dan satu buah backlife. Kedepan kerjasama ini diharapkan berkesinambungan dari siswa-siswa itu akan dapat update mengenai teknologi kawasaki seperti apa kedepan,” jelas Section Head After Sales PT. KMI Anto Drika.

Dimana program ini merupakan pilot project percontohan selain Bali terdapat tiga kota besar lain yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

Dimana masing-masing Kota dipilih satu Sekolah Kejuruan namun Bali mendapatkan dukungan luar biasa dari PT Duta Intika sehingga menjadi dua sekolah.

“Tidak menutup kemungkinan kedepannya setelah direview akan ditambah ke sekolah di daerah-daerah lain,” tutur Anto.

Kedepan juga KMI akan melakukan pelatihan kepada siswa-siswa Sekolah Kejuruan mengenai teknologi sepeda motor dari Kawasaki.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Denpasar, I Gusti Ngurah Wirata menyambut baik dengan adanya kerjasama Kawasaki goes to school ini tentu sangat membantu pihak sekolah dalam memberikan pembelajaran dan praktek terhadap teknologi sepeda motor yang ada saat ini khususnya Kawasaki.

"Kerjasama ini diharapkan berkesinambungan tidak sampai disini saja. Jadi bagaimana Kawasaki memberikan pengetahuan pembelajaran serta praktek langsung kepada siswanya. Kita menyiapkan SDM di industri otomotif dari nol hingga siap bekerja. Sehingga peran serta dari industri sepeda motor itu sendiri seperti Kawasaki ini perlu dicontoh oleh industri otomotif lainnya,” ungkapnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved