Butuh 5 Triliun Dolar, ASF Deklarasi Komitmen SDGs

impinan para delegasi yang mewakili pelaku pasar modal di kawasan Asia-Pasifik, dalam forum pertemuan Asia Securities Forum (ASF), resmi

Butuh 5 Triliun Dolar, ASF Deklarasi Komitmen SDGs
TRIBUN BALI/ AA SERI KUSNIARTI
Ketua Komite Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI), Karman Pamurahardjo (kiri) bersama Shigeharu Suzuki, Ketua dan CEO Japan Securities Dealers Association (JSDA) (kanan) dalam acara Asia Securities Forum 2018 di Sofitel Nusa Dua Badung, Jumat (2/11/2018). 

Butuh 5 Triliun Dolar, ASF Deklarasi Komitmen SDGs

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Pimpinan para delegasi yang mewakili pelaku pasar modal di kawasan Asia-Pasifik, dalam forum pertemuan Asia Securities Forum (ASF), resmi menyatakan deklarasi Bali tentang komitmen ASF terhadap Sustainable Development Goals (SDGs).

Pertemuan tahun ini, telah menandai upaya mempromosikan SDGs bertujuan pada pembangunan berkelanjutan dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Dalam deklarasi ini, ASF yang mewakili pasar sekuritas utama di Asia-Pasifik menunjukkan komitmen terhadap pencapaian SDGs.

Ketua dan CEO Japan Securities Dealers Association (JSDA), Shigeharu Suzuki mengatakan, untuk mencapai SDGs dibutuhkan sekitar 4-5 triliun dolar per tahun di seluruh dunia.

“Berdasarkan hal tersebut, ada kemungkinan bahwa kita sebagai pelaku yang mewakili sektor keuangan dari satu kawasan yang tumbuh paling cepat di dunia diharapkan dapat memainkan peran utama memfasilitasi alokasi dana yang dibutuhkan ini,” jelasnya di Sofitel, Nusa Dua, Jumat (2/11/2018).

Pihaknya pun mengatakan, bahwa anggota ASF bertujuan bersama membangun pasar yang adil, efisien, dan berkontribusi terhadap pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan dari deklarasi ini.

Sehingga ke depannya bisa menanggapi dengan tepat lanskap keuangan yang berubah dinamis, dan efektif berkontribusi pada proyek global berkelanjutan untuk menjamin ketahanan keuangan di kawasan Asia Pasifik tahun-tahun mendatang.

Salah satu bentuk komitmen ini adalah bekerjasama dengan otoritas yang berwenang, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Termasuk pasar keuangan dan sekuritas yang dapat berkontribusi pada pencapaian tujuan ini.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved