Melahirkan Dengan JKN-KIS Lancar Tanpa Masalah

Ia dirujuk karena ia harus mendapatkan tindakan persalinan dengan penyulit atau operasi caesar.

Melahirkan Dengan JKN-KIS Lancar Tanpa Masalah

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Ni Nengah Mardiani (26), nampak tersenyum lega ketika dikunjungi di Rumah Sakit Umum Bangli Medika Canti pada Jumat (10/8/2018).

Mardani yang ditemani oleh keluarganya mengucapkan terima kasih ketika Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Bangli Medika Canti yang datang ke ruangannya.

Pada saat Mardani ditemui di ruangannya, Ia menceritakan pengalamannya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 2 saat melakukan persalinan di RSU BMC atas rujukan dari atas rujukan dari Puskesmas Tembuku II.

Ia dirujuk karena ia harus mendapatkan tindakan persalinan dengan penyulit atau operasi caesar.

Rasa sakitnya bahkan nampak tak ia pedulikan ketika ia melihat putrinya lahir dalam keadaan sehat dan berada di samping tempat tidurnya, terlebih lagi pelayanan yang ia dapatkan di RSU BMC sangat baik dan lancar tanpa mengalami kendala.

“Dari awal saya dan suami datang kesini kami dilayani dengan sangat baik dan lancar tanpa ada halangan, kami sangat bersyukur dan merasa tidak ragu menggunakan kartu JKN-KIS, jika dibandingkan dengan biaya iuran yang kami bayarkan per bulan menjadi tidak ada artinya dibandingkan pelayanan yang kami dapatkan dengan baik di sini,” ungkap Mardani sembari tersenyum ke arah putrinya.

Ketika ditanya tentang isu tidak dijaminnya persalinan dengan bayi lahir sehat, ia pun menepis hal tersebut.

menyatakan tidak peduli dengan hal tersebut dan saat pertama kali menginjakkan kakinya di RSU BMC, ia tidak merasa ragu-ragu karena ia pun sempat membaca melalui media sosial bahwa BPJS Kesehatan tetap menjamin persalinan.

Dan ternyata ia buktikan sendri hal tersebut.

“Saya yakinkan kepada teman-teman sesama peserta JKN-KIS, jangan ragu menggunakan kartu JKN-KIS dan jangan terbawa isu yang tidak benar. Saya buktikan sendiri bahwa persalinan saya tanpa ada masalah sedikitpun, yang terpenting telah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dan yang pasti tdak menunggak iuran,” tegas Mardani dengan semangat.

Selain itu Mardani juga tidak lupa berpesan kepada peserta JKN-KIS untuk mendaftarkan bayi dalam kandungan seperti yang telah ia lakukan untuk berjaga-jaga ketika bayi yang dilahirkan nantinya perlu mendapat pelayanan khusus dan agar dapat ditanggung oleh program JKN-KIS. (*)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved