Tak Ada MoU dengan PD Parkir, 11 Petugas Parkir Pantai Matahari Terbit Diamankan

Pelaku dan barang bukti dari hasil dugaan pungli tersebut telah dibawa ke Mako Ditreskrimum Polda Bali untuk pengembangan

Tak Ada MoU dengan PD Parkir, 11 Petugas Parkir Pantai Matahari Terbit Diamankan
Humas Polda Bali
11 Petugas Parkir Pantai Matahari Terbit, Denpasar, Bali diamankan Polda Bali, Kamis, (01/11/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Akibat tidak adanya Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Perusahaan Daerah (PD) Parkir Kota Denpasar, sebanyak sebelas orang pria berpakaian adat diamankan oleh tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali.

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali yang dipimpin langsung oleh Kanit Resmob, Kompol Tri Joko Widiyanto melakukan penangkapan terhadap pelaku dugaan Tindak Pidana Pungli di pintu masuk Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar Bali pada Kamis, (01/11/2018) pukul 10.30 Wita.

Berdasarkan data yang diterima Tribun Bali pada Rabu, (07/11/2018) dari Humas Polda Bali disebutkan bahwa Dugaan Tindak Pidana Pungli yang dilakukan yaitu berupa pungutan biaya tiket masuk berupa kendaraan roda dua sebesar Rp 2 ribu, kendaraan roda 4 sebesar Rp 5 ribu, kendaraan untuk bus pariwisata sebesar Rp. 20 ribu, dan kendaraan Elf untuk pariwisata sebesar Rp 10 ribu.

Selain itu juga ada kendaraan bawa barang jenis pick up sebesar Rp 20 ribu, kendaraan truk engkel sebesar Rp 40 ribu, kendaraan truk besar Rp 50 ribu, dan kendaraan sepeda motor membawa barang dikenakan sebesar Rp 5.000 ribu.

Pelaku yang diduga melakukan tindakan pidana pungutan liar tersebut diantaranya I Wayan W A P, Bagus N G, I Wayan A W, I Ketut S, I Made R, I Nyoman P, I Nyoman S, I Wayan S, I Ketut S, I Made A dan I Ketut W.

Pelaku dan barang bukti dari hasil dugaan pungli tersebut telah dibawa ke Mako Ditreskrimum Polda Bali untuk pengembangan dan proses sidik lebih lanjut. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved