Badung Siap Ikuti Festival Indonesia ke-4 di Rusia

Ajang ini perlu kita ikuti untuk memperkenalkan Bali, khususnya dan Indonesia umumnya karena pangsa pasar wisatawan dari Rusia masih terbuka.

Badung Siap Ikuti Festival Indonesia ke-4 di Rusia
Humas Pemkab Badung
Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dan jajarannya menerima Duta Besar RI untuk Rusia dan Belarusia M Wahid Supriyadi di Puspem Badung, Selasa (30/10/2018) lalu. Dubes mengajak Pemkab Badung untuk ikut Festival Indonesia ke-4 di Moskow, Agustus 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menerima kunjungan Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia dan Belarusia Mohamad Wahid Supriyadi beserta rombongan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Bali, Selasa (30/10/2018) lalu.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Made Badra, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Badung AA Wardika, Kadin Indonesia Helga K, serta Kadin se-Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Wahid Supriyadi mengungkapkan tujuan dari pertemuan ini untuk membicarakan kemungkinan keikutsertaan Kabupaten Badung dalam Festival Indonesia (FI) ke-4 yang akan dilaksanakan sekitar Agustus 2019 dimana dalam penyelenggaraan FI-3 di Taman Krasnaya Presnya yang luasnya 16,5 Ha dihadiri lebih dari 135.000 pengunjung atau meningkat sekitar 43 persen dari tahun yang lalu.

“Kami ingin kembali mengajak Kabupaten Badung untuk ikut memeriahkan FI-4 sekaligus sebagai sarana promosi, karena dalam FI-3 ini kami berhasil mempertemukan kurang dari 700 pelaku usaha dari Rusia dan Indonesia dengan transaksi 2,23 juta dolar AS,” katanya.

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyambut baik ajakan Duta Besar RI di Moskow untuk ikut memeriahkan FI-4.

“Ajang ini perlu kita ikuti untuk memperkenalkan Bali, khususnya dan Indonesia umumnya karena pangsa pasar wisatawan dari Rusia masih terbuka. Apalagi saat ini sudah dibuka direct flight tiga kali seminggu ke Rusia,” kata Suiasa.

Ditambahkan pula, Bali merupakan ikon pariwisata di Indonesia.

Untuk itu kesempatan berpartisipasi dalam FI-4 harus direspons positip kerena dapat menjadi ajang promosi bagi Bali, khususnya.

“Kami sudah menyiapkan untuk partisipasi FI-4 sekaligus sebagai sarana promosi untuk mendatangkan wisatawan Rusia ke Bali. Saat ini sekitar 110.500an wisatawan Rusia ke Indonesia atau naik 37 persen, kenaikan tertinggi dibanding negara lain. Dan jumlah ini perlu kita tingkatkan salah satunya dengan melakukan sales mission kembali di Rusia usai pegelaran Festival Indonesia ke-4 di Rusia,“ kata Suiasa. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved