MUA Nungky Ribka Beri Tips Menjaga Kulit Wajah Sebelum Make Up

Nungky Ribka memberikan berbagai tips menjaga kualitas kulit wajah agar dapat tampil maksimal saat hari H

MUA Nungky Ribka Beri Tips Menjaga Kulit Wajah Sebelum Make Up
Tribun Bali/Karsiani Putri
Demo Make Up - Nungky Ribka ketika tengah mendemokan make up international bridal di Level 21 Mall, Denpasar, Bali, Rabu (7/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Salah satu Make Up Artist (MUA) asal Kota Singaraja, Buleleng, Bali, Nungky Ribka memberikan berbagai tips menjaga kualitas kulit wajah agar dapat tampil maksimal saat hari H.

Tidak hanya menawarkan tehnik make up yang berkualitas, Nungky menuturkan bahwa dirinya selalu memberikan saran kepada kliennya agar menjaga kulit wajah beberapa hari sebelum make up.

"Selalu saya berikan pemahaman dan trik tentang skin care. Kulit wajah klien kan tidak semuanya sama, ada yang jenis kulitnya kering dan berminyak. Nah, biasanya h-30 hari acara, akan saya lihat dulu jenis kulitnya seperti apa dan saya kasih tahu bagaimana cara menjaga kulitnya, agar pas hari H make up-nya bisa menempel dengan sempurna," ucap Nungky.

Untuk klien yang memiliki kulit wajah kering, biasanya Nungky akan menyarankan agar rutin memakai masker wajah serta menggunakan night cream.

Untuk klien yang memiliki jenis kulit berminyak dan cendrung berjerawat, Nungky menyarankan agar lebih sering membersihkan wajah.

Tidak hanya bagian wajah, bagian bibir pun dirasa sangat penting oleh Nungky.

Dan untuk menghindari bibir klien kering ketika di-make up, Nungky selalu menyarankan kliennya untuk banyak mengkonsumsi air putih serta menggunakan lip balm dan pelindung bibir.

"Sebagai seorang MUA, saya tidak hanya make up saja, tapi saya harus benar-benar paham dengan kondisi kulit klien karena MUA itu bergerak di bidang jasa, dan harus memberikan servis terbaik. Dan juga agar tidak dicap sebagai MUA abal-abal," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nungky juga menyampaikan bahwa tidak semua jenis atau tren make up cocok untuk semua jenis kulit.

Seperti jenis kulit kering akan bagus apabila menggunakan jenis make up glowing dan waterbase, karena apabila menggunakan jenis make up mate akan membuat make up terlihat pecah dan krek.

Sedangkan untuk jenis kulit berminyak, tidak cocok apabila menggunakan jenis make up glowing, karena setelah dua atau tiga jam kulit akan berminyak dan membuat wajah terlihat kusam.

Tambahnya, kulit yang kenyal dan tidak mengeluarkan minyak berlebih merupakan jenis kulit sehat dan sangat cocok untuk make up.

"Itu adalah satu hari terbaik bagi klien dan kita juga harus berikan kemampuan terbaik agar tidak mengecewakan klien," ungkapnya pada Rabu (7/11/2018) di Level 21 Mall, Denpasar, Bali.(*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved