Polda Bali Terjunkan 10 Personel Jibom Guna Sterilisasi Lokasi Gala Dinner Delegasi WCCE 2018

Polda Bali menerjunkan Unit Jibom Sat Brimobda Bali dan Unit Satwa (K9) dari Direktorat Sabhara Polda Bali untuk melakukan sterilisasi

Polda Bali Terjunkan 10 Personel Jibom Guna Sterilisasi Lokasi Gala Dinner Delegasi WCCE 2018
Istimewa/Humas Polda Bali
Proses sterilisasi yang dilakukam oleh tim Polda Bali di Hotel Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, yang digunakan sebagai tempat gala dinner para delegasi dalam kegiatan World Conference on Creative Economy (WCCE) pada Rabu (7/11/2018). 

Laporan jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hotel Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort digunakan sebagai tempat gala dinner para delegasi dalam kegiatan World Conference on Creative Economy (WCCE) pada Rabu (7/11/2018).

Sebelum pelaksanaan kegiatan gala dinner tersebut, Polda Bali menerjunkan Unit Jibom Sat Brimobda Bali dan Unit Satwa (K9) dari Direktorat Sabhara Polda Bali untuk melakukan sterilisasi di tempat tersebut.

Totalnya ada sebanyak sembilan personel tiga satwa pelacak khusus bahan peledak diturunkan.

Proses sterilisasi itu dipimpin oleh Aiptu I Made Darmawan yang bergabung dengan 10 personel unit Jibom Sat Brimobda Bali yang dipimpin oleh IPTU Nuryadi.

Iptu Nuryadi dan I Made Darmawan mengatakan, sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi hotel Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, baik yang di dalam maupun di luar seputaran tempat berlangsungnya kegiatan.

“Yang kami lakukan ini sudah merupakan SOP (Standar Operational Prosedur) kami dalam melakukan sterilisasi sebelum lokasi tersebut digunakan”, tambahnya.

Sterilisasi ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan gala dinner para delegasi kegiatan World Conference on Creative Economy (WCCE).

"Selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai serta alat sabotase," terangnya. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved