Putri Bali Pertemukan Seller dan Buyer, Datangkan Travel Agent dan DTW Se-Indonesia

Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Bali, Inda Trimafo, bakal mempertemukan buyer dan seller

Putri Bali Pertemukan Seller dan Buyer, Datangkan Travel Agent dan DTW Se-Indonesia
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Inda Trimafo, Ketua DPD Putri Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Bali, Inda Trimafo, bakal mempertemukan buyer dan seller dalam sebuah table top, serangkaian dengan rakernas Putri di Bali pada 8 hingga 10 November 2018 nanti.

Acara yang bakal diselenggarakan di Ina Sanur ini, setidaknya mendatangkan Travel Agent dari Bali dan Destinasi Wisata (DTW) dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Putri.

“Kami akan ada dua hajatan, dari pusat melibatkan DPD Putri se-Indonesia. Kemudian ada forum yang dikemas dalam acara Indonesian Tour Atracsion Forum. Jadi di dalamnya adalah anggota-anggota Putri se-Indonesia,” jelasnya di Denpasar, Selasa (6/11/2018).

Salah satu agenda, kata dia, adalah mempertemukan seller dan buyer.

“Buyernya itu adalah tur atraksi dari sekitar 19 peserta, dan Putri memfasilitasi untuk memediasi dengan anggota Asita serta beberapa travel industri,” jelasnya.

Inda, sapaan akrabnya, mengatakan awalnya eksibisi ingin diselenggarakan di mall.

“Namun setelah melihat kondisi yang ada di Bali, untuk DTW di luar Bali kalau hanya datang dan pameran di mall saya rasa kurang efisien, karena biaya lumayan besar dan target market tidak pas,” jelasnya.

Sehingga pihaknya mengusulkan agar lebih produktif untuk pertemuan antara travel agent di Bali yang menjadi hub dengan para pelaku tour atraction yang akan menjadi peserta.

Selain table top dan rakernas, akan dilakukan pula forum berisi seminar atau workshop dengan pembicara dari insan pariwisata serta kementerian pariwisata.

Termasuk pembahasan untuk mencapai kunjungan 20 juta wisman pada 2019 nanti.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved