6 Pemenang Kompetisi Foto Dapat Hadiah Perjalanan ke Bali dan Labuan Bajo

Sebanyak 265 peserta dari 20 negara yang mengikuti Sustainable Tourism Photo Competition (ISTPC) 2018

6 Pemenang Kompetisi Foto Dapat Hadiah Perjalanan ke Bali dan Labuan Bajo
Tribun Bali/Rino Gale
Pemenang ISTPC bersama Tenaga Ahli menteri Bidang Pariwisata Berkelanjutan, Valerina Daniel dan artis cantik, Gemala Hanafiah, berfoto bersama di Desa Panglipuran, Bangli, Bali, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Sebanyak 265 peserta dari 20 negara yang mengikuti Indonesia Sustainable Tourism Photo Competition (ISTPC) 2018, hanya terpilih enam pemenang, diantaranya tiga orang dari Indonesia, Singapura, Turki, dan Jerman.

Kementerian Pariwisata telah melaksanakan kompetisi ISTPC pada 17 September - 20 Oktober 2018 lalu.

ISTPC 2018 ini mengusung tema "Kearifan Lokal Untuk Pariwisata Berkelanjutan".

Pemenang kompetisi tersebut mendapatkan hadiah perjalanan ke Bali dan Labuan Bajo pada 8-12 November 2018, serta sertifikat yang diberikan ISTPC.

Sebagai salah satu rangkaian ISTPC, maka diadakan konferensi pers di Desa Panglipuran, Bangli, Bali, Jumat (9/11/2018), yang dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Bidang Pariwisata Berkelanjutan yakni Valerina Daniel.

Valerina mengatakan, kompetisi ini diadakan melalui instagram @indtravel.

Dengan kententuan peserta kompetisi harus mengupload foto yang menggambarkan unsur 3P (People, Planet, Prosperity), yang merupakan unsur-unsur utama dari pariwisata berkelanjutan.

"ISTPC merupakan kompetisi foto yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menyosialisasikan pariwisata berkelanjutan, dan Peraturan Menteri Pariwisata No. 14 Tahun 2016 mengenai pedoman destinasi pariwisata berkelanjutan kepada masyarakat," ujarnya.

Kompetisi ini digunakan sebagai alat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, serta mengenalkan dan memberi pemahaman lebih lanjut mengenai pariwisata berkelanjutan di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved