7 Pejabat Utama Polda Bali Resmi Dilantik, Kapolda Berpesan Agar Tingkatkan Integritas

Sebanyak tujuh pejabat di lingkungan Polda Bali secara resmi melakukan serah terima jabatan (sertijab)

7 Pejabat Utama Polda Bali Resmi Dilantik, Kapolda Berpesan Agar Tingkatkan Integritas
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R. Golose melantik tujuh pejabat utama di lingkungan Polda Bali pada Jumat (9/11/2018) siang, di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak tujuh pejabat di lingkungan Polda Bali secara resmi melakukan serah terima jabatan (sertijab) pada Jum'at (09/11/2018).

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R. Golose, di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali.

Pejabat-pejabat utama yang dilantik di lingkungan Polda Bali tersebut di antaranya Direktur Intelejen Kemanan (Dirintelkam), Kombes Pol. Drs. Wahyu Suyitno yang menggantikan Kombes Pol Akhmad Jamal Yuliarto; Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho yang menggantikan Kombes Pol Anom Wibowo; dan Direktur Kepolisian Perairan (Dirpolair), Kombes Pol Hadi Purnomo yang menggantikan Kombes Pol Sukandar.

Selain itu, jabatan baru lainnya yakni, Kepala Bidang Hukum (Kabidkum), Kombes Pol Mochamad Khozin menggantikan Kombes Pol I Gusti Kade Budhi H; Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu), Kombes Pol Andi Mayangkara yang menggantikan Kombes Pol Teguh Selamet Karyono; serta Kepala Kelopolisian Resort Kota (Kapolresta) Denpasar yang awalnya dijabat oleh Kombes Pol Hadi Purnomo kini diisi oleh AKBP Ruddi Setiawan; dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Klungkung yang awalnya dijabat oleh AKBP Bambang Tertianto kini diisi oleh AKBP I Komang Sudana.

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R. Golose mengatakan bahwa mutasi ini sebagai wujud kepercayaan dari pimpinan Polri, dan bentuk penghargaan serta promosi jabatan kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Hal ini juga menurutnya sebagai reward dari pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan sebagai kesempatan bagi pejabat baru untuk mengembangkan karir di dalam organisasi kepolisian.

"Saya juga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat di Polda Bali telah mampu meningkatkan kinerja, kesatuan dan integritas tinggi, sehingga kita mendapat kepercayaan dari masyarakat," jelasnya.

Bagi pejabat baru dan lama, Kapolda berpesan agar selalu berdedikasi dalam menjalankan tugas guna pengembangan karir yang lebih baik. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved