Colek Pamor Terjadi di 11 Palinggih Warga, Begini Tanggapan Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda

Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda angkat bicara terkait fenomena guratan putih atau colek pamor yang terjadi di Wilayah Tabanan

Colek Pamor Terjadi di 11 Palinggih Warga, Begini Tanggapan Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda saat dijumpai usai menjadi narasumber acara sosialisasi revolusi mental diMandala Mhantika Subak Sanggulan, Tabanan, Jumat (9/11/2018).   

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda angkat bicara terkait fenomena guratan putih atau colek pamor yang terjadi di Wilayah Tabanan.

Menurutnya, masyarakat masih berpikir dari aspek negatif atau pola-pola magis pada fenomena colek pamor.

Ditambahkannya, hal itu termasuk kecil hanya colek pamor, sehingga dia mengingatkan mulai sekarang mari masyarakat Tabanan bangun pemikiran yang bersifat positif.

Jangan berpikir negatif atau menduga-duga.

Fenomena ini lanjutnya, tentu memberikan peringatan dan motivasi agar melakukan revolusi mental, karena mungkin ada yang kurang dari diri kita (manusia).

“Mungkin ada sesuatu yang kurang dari kita,” jelas Ida Pandita Mpu Acharya saat dijumpai, Jumat (9/11/2018).  

Jika kembali ke fenomena serupa yang terjadi beberapa tahun silam, dia menjelaskan, jika melihat apa yang terjadi kita hanya perlu berdoa, rajin sembahyang dan taat kembali kepadaNya.

“Cuman itu, mungkin selama ini kita diperingati karena kita sudah banyak keluar dari rel-rel Ketuhanan,” tegasnya.

Disinggung mengenai apakah ada kemungkinan fenomena tersebut dari orang jail yang melakukan, Ida Pandita Acharya menyatakan terlepas dari orang jail dan maksud lain sah-sah saja.

“Terlepas dari adanya orang jail dengan maksud lain ya silakan saja. Sehingga membuat kita kembali ngeh (sadar) karena sudah terlena, karena biasanya jika sudah berada di zona nyaman sering terlena,” tandasnya.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved