Bali Paradise

Festival Mina Wisata 2018 Kolaborasikan Aktivitas Nelayan dengan Pariwisata

Masyarakat Kedonganan terutama kaum muda dan Jimbaran Bay Beach Resort & Spa pertama kali mengadakan Fesitival Mina Wisata 2018

Festival Mina Wisata 2018 Kolaborasikan Aktivitas Nelayan dengan Pariwisata
Tribun Bali/Rino Gale
Suasana press conference giat Festival Mina Wisata 2018 di Jimbaran Bay Beach Resort & Spa. Festival ini nantinya akan dilaksanakan di Pantai Kedonganan, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Masyarakat Kedonganan terutama kaum muda dan Jimbaran Bay Beach Resort & Spa pertama kali mengadakan Fesitival Mina Wisata 2018, dengan tujuan memperkenalkan Pantai Kedonganan ke wisatawan mancanegara.

Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keindahan pantai Kedonganan yang tidak kalah cantiknya dengan pantai lainnya di pulau Bali.

Oleh karena itu, untuk lebih memperkenalkan Pantai Kedonganan ke masyarakat umum dan wisatawan, masyarakat Kedonganan terutama kaum muda menginisiasi untuk mengadakan Festival Mina Wisata Desa Adat Kedonganan, sekaligus  dalam rangka untuk menambah atraksi wisata di kawasan ini.

I Wayan Mertha selaku Bendesa Adat Kedonganan menyampaikan, kegiatan ini merupakan gabungan aktivitas nelayan dengan pariwisata yang berlokasi di depan Pura Segara dan di Pantai Kedonganan.

Acara yang mengusung tema Pesisir Kedonganan ini akan berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu, 17-18 November 2018.

Acara ini akan menjadi acara rutin tahunan yang diadakan oleh masyarakat Kedonganan.

Adapun beberapa kegiatan untuk memeriahkan acara ini diantaranya lomba sanitasi dan hias cafe, pameran grill terpanjang, lomba baleganjur tari, lomba membuat lawar dan sate lilit seafood, lomba membuat masakan khas Kedonganan, lomba pasir patung, lomba mencar, parade layangan kreasi, dan beberapa kegiatan yang melibatkan, tidak saja masyarakat lokal namun juga pengusaha pariwisata, seperti hotel, restoran, travel agent, dan lainnya, serta usaha perikanan yang ada di desa ini.

"Untuk memperkenalkan konsep ini kepada publik dan membangun awareness komunitas dan para stakeholder di Kedonganan, maka tahun 2018 khususnya di bulan November, menggelar Festival Mina Wisata 2018. Dengan digelarnya festival ini diharapkan terbangun kesadaran masyarakat, pengusaha dan stakeholder lainnya untuk selalu bekerja sama dan bergandengan tangan dalam membangun kepariwisataan berkelanjutan di Kedonganan," tuturnya.

"Semoga festival ini dapat berlangsung dengan meriah dan sukses, sehingga cita-cita membangun kepariwisataan berkelanjutan di desa ini dapat terwujud. Terima kasih kepada semua pihak yang telah saling bahu membahu menyukseskan festival ini," ujarnya.

Christian Gumala selaku General Manager Jimbaran Bay Beach Resort & Spa menambahkan, Jimbaran Bay Beach Resort & Spa sebagai satu-satunya resort bintang 4 di kawasan pantai Kedonganan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif yang diadakan oleh masyarakat Kedonganan ini.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved