Sponsored Content

Kirab dan Potong Tumpeng Tandai HUT SMAN 4 Denpasar Ke-36

Perayaan HUT ke-36 SMAN 4 Denpasar bertempat di halaman sekolah Jl. Gunung Rinjani No.1, Tegal Harum, Denpasar,Jumat (09/11/2018)

Kirab dan Potong Tumpeng Tandai HUT SMAN 4 Denpasar Ke-36
Tribun Bali/Ulul Azmy
Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 SMAN 4 Denpasar (Foursma) yang bertempat di halaman sekolah Jl. Gunung Rinjani No.1, Tegal Harum, Denpasar, Jumat (09/11/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 Denpasar'>SMAN 4 Denpasar (Foursma) yang bertempat di halaman sekolah berlangsung semarak dan meriah, Jumat (9/11/2018).

Di tengah keriuhan, perhatian ratusan siswa dan siswi teralihkan oleh kedatangan kelompok siswa dengan memakai atribut hamoman yang membawa (kirab) tumpeng dari arah samping gedung sekolah.

Setibanya di panggung, mereka menyerahkan tumpeng ini kepada jajaran kepemimpinan sekolah yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Drs. I Dewa Putu Ngurah dan Kepala UPT Kota Denpasar Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Dewa Ayu Eka Putri Kari Ini, SE, M.Si. untuk dilakukan prosesi potong tumpeng.

Kemeriahan HUT ke-36 Foursma ini sebenarnya sudah berlangsung sejak sepekan lalu dimulai dengan serangkaian kegiatan perlombaan meliputi Lomba Tamiang dan cane, Fun Climbing, Akustik, Lukis, Futsal, Kebersihan Kelas, Nyurat Aksara, Kecak, Bondres Festival hingga kontes Teruna Bagus dan Teruni Jegeg.

"Untuk ajang Teruna Teruni itu nanti juara pasangan terpilih akan mewakili Foursma dalam ajang Teruna Teruni Denpasar 2019," terang Ketua Panitia Siswa HUT 36 Denpasar'>SMAN 4 Denpasar, Kadek Ayu Khania Jayanti kepada Tribun Bali.

Bahkan, lanjut dia, perayaan HUT kali ini juga dihadiri siswa dan guru dari sekolah rekanan di luar negeri, Highschool KNUE (Korean National University of Education) Korea Selatan.

Sebagai acara puncak, pihaknya mendatangkan artis penyanyi nasional, Marion Jola.

Ia melanjutkan, sebagai generasi Foursma ke-36, berbagai inovasi banyak mereka lakukan dari segi konsep acara tahun sebelumnya.

Melalui semangat ini diharapkan menjadi pemicu kawan-kawan generasinya untuk terus semangat dalam membawa kemajuan sekolah. "Tak hanya sukses kedepannya. Semoga kita semua bisa melebarkan sayapnya ke dunia internasional dalam bidang apapun," harapnya.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Denpasar'>SMAN 4 Denpasar, Drs. I Dewa Putu Ngurah berharap, di usia ke-36 ini menjadi penentu kedewasaan berpikir seseorang dalam melakukan sesuatu.

Artinya, disamping sekolah getol menunjukkan identitas dirinya sebagai sekolah berprestasi dan unggul dalam pendidikan karakter dan budaya, namun juga harus bisa mendewasakan cara berpikir.

Ini sesuai dengan tema HUT yang diusung kali ini, yakni Murti Angardi Werdhi, ia berharap pihaknya bisa selaras dengan tema itu. "Bahwa seiring perubahan yang terus kita alami, bukan jadi alasan untuk tidak berpikir bijak. Bahwa seperti makna dari tema, perubahan bukan sepenuhnya kemunduran tapi merupakan awal dari sebuah kemajuan," tegasnya.

Ke depan, harap dia, sekolah ini bisa membawa nama Foursma ke jenjang prestasi akademik maupun non-akademik yang lebih baik. "Semoga dari sini terus lahir generasi-genarasi penerus bangsa terbaik," tandasnya.(*)

Penulis: eurazmy
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved