Konjen Jepang Datangi Imigrasi Bali Terkait Pemeriksaan Maria Ozawa aka Miyabi, Ini Komentar Mereka

Ramainya pemberitaan mengenai Maria Ozawa oleh petugas Imigrasi Denpasar dua hari lalu, menyita perhatian Konsulat Jenderal Jepang di Bali.

Konjen Jepang Datangi Imigrasi Bali Terkait Pemeriksaan Maria Ozawa aka Miyabi, Ini Komentar Mereka
Tribun Bali/Rizal Fanany
Maria Ozawa ditemani rekannya Barbie Nouva (baju hitam) menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi kelas l Denpasar, Rabu (7/11/2018). Pemeriksaan kurang lebih selama 2 jam ini terkait dokumen keimigrasian Maria, namun tidak ditemukan bukti pelanggaran keimigrasiaan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ramainya pemberitaan mengenai Maria Ozawa oleh petugas Imigrasi Denpasar dua hari lalu, menyita perhatian Konsulat Jenderal Jepang di Bali.

Dua orang petugas dari Konsulat Jepang mendatangi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali di Renon Denpasar, Kamis (8/11) sore.

Namun dua staf Konsulat Jepang tersebut enggan memberikan keterangan saat keluar ruangan dan berjalan hingga ke parkir mobil.

"Maaf, maaf, maaf," kata seorang staf pria yang mengenakan kemeja batik sambil mengangkat kedua tangannya menunjukkan permintaan maaf kepada awak media yang meminta keterangannya.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali, Agato P Simamora mengatakan, kedatangan kedua staf Konsulat Jepang di Bali ini guna meminta penjelasan soal pemeriksaan salah satu warga negaranya yakni Maria Ozawa alias Miyabi.

"Tadi mereka bertemu dengan saya. Dan saya menyampaikan apa yang disampaikan dalam konferensi pers ini. Tentunya dalam harapan pemerintah Jepang dapat memahami kedaulatan hukum Indonesia, khususnya dalam penegakan keimigrasian terhadap setiap warga negara asing yang berada di wilayah Indonesia, termasuk warga Jepang tersebut," kata Agato, saat jumpa pers.

Ia mengatakan, pihak Konsul Jepang itu dapat menerima penjelasan yang diberikan pihak Imigrasi Bali.

"Tanggapannya setelah dilakukan klarifikasi yang sama dapat memahami penjelasan yang saya berikan," katanya.

Sementara itu, mengenai pemeriksaan Maria Ozawa, Agato membenarkan mengenai hal tersebut.

Karena berawal adanya postingan flyer event yang diadakan oleh Barbie Nouva mengadakan event terbuka untuk umum dengan mengundang mantan pemain film panas asal Jepang Maria Ozawa.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved