Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD

Sebanyak 312 orang calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA. 2018 Sumber Reguler Tingkat Panitia Daerah (Panda) Bali mengikuti Sidang Parade

Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD
Kodam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 312 orang calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA. 2018 Sumber Reguler Tingkat Panitia Daerah (Panda) Bali, mengikuti Sidang Parade pada Kamis (8/11/2018) kemarin, di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar.

312 orang tersebut sampai pada Sidang Parade setelah berhasil melewati tahapan berbagai seleksi yang cukup ketat.

Pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama ini dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit, dengan cara memilih calon prajurit secara proporsional dan profesional serta transparan.

Menyikapi hal tersebut, kata Beny, maka seluruh pendaftar yang masih tersisa setelah menjalani proses seleksi administrasi, kesehatan serta kesegaran jasmani terbatas harus mengikuti Sidang Parade.

Sidang Parade ini, jelasnya, bertujuan untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas dan memenuhi semua aspek persyaratan yang diinginkan.

Saat ini berlaku proses waktu seleksi yang singkat, sehingga panitia harus bekerja dengan menerapkan sistem gugur.

Apabila terpilih dan lolos dalam Sidang Parade ini, peserta akan dikirim ke lembaga pendidikan Rindam IX/Udayana untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Tes tersebut akan dilakukan oleh tim pusat secara lebih ketat dan selektif guna memperoleh calon prajurit terbaik, yang memenuhi persyaratan baik dari segi postur, fisik, kesehatan dan mental.

"Bagi peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus dengan alokasi 282 orang, untuk mengikuti Rik/Uji Pusat Sub Panpus di Rindam IX/Udayana mulai tanggal 13 - 20 November 2018 mendatang," jelas Pangdam.(*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved