Seleksi Calon Tamtama TNI AD Terapkan Sistem Gugur Guna Cegah Calo

Sebelum sampai pada tahap Sidang Parade ini, seleksi dilaksanakan dengan ketat dan melalui sistem gugur

Seleksi Calon Tamtama TNI AD Terapkan Sistem Gugur Guna Cegah Calo
Kodam IX/Udayana
Sidang Parade calon Tamtama pada Kamis (8/11/2018), di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 312 orang Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA. 2018 Sumber Reguler Tingkat Panitia Daerah (Panda) Bali mengikuti Sidang Parade pada Kamis (8/11/2018), di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto menjelaskan bahwa sebelum sampai pada tahap Sidang Parade ini, seleksi dilaksanakan dengan ketat dan melalui sistem gugur.

Menurutnya, pemberlakuan sistem gugur ini bertujuan untuk meminimalisir adanya oknum-oknum yang bermain sebagai calo, baik dari anggota maupun masyarakat umum yang memanfaatkan situasi dan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

"Objektivitas harus menjadi acuan utama, sehingga Sidang Parade akan menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan dan akuntabel," jelasnya.

"Tidak ada lagi istilah titipan, KKN, mafia calo atau pungli dan perilaku tidak terpuji lainnya, kita tidak boleh main-main dalam hal ini, dan semuanya harus konsisten pada ketentuan serta norma yang berlaku," imbuhnya.

Ia mengajak seluruh jajarannya untuk secara bersama-sama menciptakan image kepada masyarakat bahwa menjadi Prajurit TNI harus sukarela, memenuhi syarat, dan tidak ada bayaran.

Selanjutnya, Pangdam juga menekankan kepada Panitia Sidang Parade agar benar-benar menjalankan kewajiban dengan penuh rasa tangung jawab, secara profesional, proporsional, transparan dan objektif sesuai aturan yang berlaku.

Pejabat lain yang turut hadir dalam Sidang Parade tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, para Asisten Kasdam serta seluruh panitia Sidang Parade.(*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved