Sertijab Pemegang Tongkat Komando Rindam IX/Udayana, Begini Harapan Pangdam

Acara serimonial Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps di Aula Ngurah Rai, Rindam IX/Udayana

Sertijab Pemegang Tongkat Komando Rindam IX/Udayana, Begini Harapan Pangdam
Humas Rindam IX/Udayana
Sertijab Pemegang Tongkat Komando Resimen Induk Kodam IX/Udayana (Rindam IX/Udayana), Rabu (7/11/2018) bertempat di Aula Ngurah Rai, Rindam IX/Udayana. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kolonel Inf Windiyatno Pemegang Tongkat Komando Resimen Induk Kodam IX/Udayana (Rindam IX/Udayana) beralih ke Kolonel Inf Esy Suharto, S.Sos., pada Rabu (7/11/2018) lalu.

Pergantian tersebut dilakukan saat pelaksanaan acara serimonial Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps di Aula Ngurah Rai, Rindam IX/Udayana.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan sertijab Kabalak Kodam IX/Udayana antara lain, Kahubdam IX/Udayana dari Kolonel Chb I Wayan Sudarsana, S.T., M.M., kepada penggantinya Letkol Chb Muhammad Rijal, S.E.

Kakudam IX/Udayana dari Kolonel Cku Drs. Wawan Darmawan kepada penggantinya Letkol Cku Drs. Totok Suhartono, M.M.

Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., yang memimpin acara mengucapkan selamat kepada para pejabat baru.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat baru antara lain Kolonel Inf Esy Suharto, S.Sos., sebagai Danrindam IX/Udayana, juga kepada Letkol Chb Muhammad Rijal, S.E., sebagai Kahubdam IX/Udayana, dan Letkol Cku Drs Totok Suhartono, M.M., sebagai Kakudam IX/Udayana, masing-masing beserta istri tercinta," ujarnya.

Adapun Rindam IX/Udayana yang merupakan lembaga pendidikan di bawah kendali Kodam IX/Udayana mempunyai peran khusus dalam menyelenggarakan pendidikan dan latihan, serta membantu pembinaan latihan anggota satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Dalam hal lainnya, Rindam IX/Udayana ditujukan dalam membina dan mencetak prajurit-prajurit yang profesional, andal, berkualitas dan memiliki militansi yang tangguh, serta dicintai rakyat.

Pangdam berharap dalam hal ini, pemimpin yang di-sertijab hari ini bisa menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat (AD), dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved