Bermula dari Ketidaksengajaan, Kini Belayu Florist Tabanan Jadi Spot Foto Viral di Media Sosial

Pengelola Belayu Florist, I Wayan Dika atau yang biasa dipanggil Pak Vina pada Sabtu (10/11/2018) di Belayu Florist, Jalan Wisnu Jurusan Margarana

Bermula dari Ketidaksengajaan, Kini Belayu Florist Tabanan Jadi Spot Foto Viral di Media Sosial
Tribun Bali/Karsiani Putri
Salah satu pengunjung tengah berfoto di salah satu spot di Belayu Florist pada Sabtu (10/11/2018) di Jalan Wisnu Jurusan Margarana Tabanan, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Bagi para penggemar selfie pastinya tidak asing lagi apabila mendengar Belayu Florist yang kini tengah menjadi perbincangan di sosial media karena banyaknya bunga mataharinya.

Di atas lahan sepuluh are serta 35 are, ditanamilah jenis tanaman bunga matahari, gemitir serta bunga sinea yang memiliki berbagai warna yang cerah.

Namun, siapa sangka bahwa sebelum dibuka untuk umum Belayu Florist hanyalah digunakan sebagai lahan produksi bunga yang dikirim ke produsen di Kota Denpasar serta Nusa Dua.

Belayu Florist, Margarana, Tabanan.
Belayu Florist, Margarana, Tabanan. (Tribun Bali/Karsiani Putri)

Hal ini diungkapkan oleh Pengelola Belayu Florist, I Wayan Dika atau yang biasa dipanggil Pak Vina pada Sabtu (10/11/2018) di Belayu Florist, Jalan Wisnu Jurusan Margarana Tabanan, Bali.

Tidak pernah mempromosikan Belayu Florist, Pak Vina menuturkan bahwa pengunjung yang datanglah yang memviralkan lokasi ini hingga akhirnya sejak bulan September lalu, Belayu Florist dibuka untuk umum.

"Untuk sementara harga masuknya Rp 5 ribu karena kami belum ada tiket resmi, dan bisa dibilang ini sebagai biaya sukarela untuk pembangunan selanjutnya selain itu kita juga sediakan topi untuk pengunjung perempuan yang ingin berfoto," ucap Pak Vina.

Menurut Pak Vina, pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah Tabanan saja, tapi ada juga pengunjung dari Kuta dan Denpasar.

Memiliki empat spot foto, Pak Vina menuturkan bahwa rata-rata di hari biasa Belayu Florist dikunjungi 200 orang dan ketika di weekend serta kunjungan teramai bisa mencapai 800 orang.

Salah satu pengunjung tengah berfoto di salah satu spot di Belayu Florist pada Sabtu (10/11/2018) di Jalan Wisnu Jurusan Margarana Tabanan, Bali.
Salah satu pengunjung tengah berfoto di salah satu spot di Belayu Florist pada Sabtu (10/11/2018) di Jalan Wisnu Jurusan Margarana Tabanan, Bali. (Tribun Bali/Karsiani Putri)

Melihat bagusnya antusias pengunjung, Pak Vina pun telah menyiapkan suatu kejutan bagi para penggemar selfie yang datang ke Belayu Florist.

"Selain bunga matahari, nantinya akan ada lima ribu bunga krisan untuk persiapan valentine dan didalam juga akan ada panggung dan lampu-lampu. Kami juga menyiapkan 29 warna bunga matahari seperti hitam, coklat, dan merah yang kami ambil dari luar. Dan semoga ini menjadi satu-satunya di Bali yang menampilkan berbagai warna bunga matahari," ungkapnya.

Memiliki mimpi besar untuk bisa mengharumkan nama Belayu, Pak Vina pun berharap agar Belayu Florist tidak hanya viral disaat sekarang saja, namun bisa tetap dikenal sampai kapan pun. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved