Peringatan Hari Pahlawan

Hari Pahlawan 10 November - Lapas Kerobokan Ikut Meriahkan The Gathering of Heroes

Lapas Kelas II A Kerobokan mengadakan kegiatan The Gathering Of Heroes

Hari Pahlawan 10 November - Lapas Kerobokan Ikut Meriahkan The Gathering of Heroes
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Lapas Kelas II A Kerobokan mengadakan kegiatan acara The Gathering Of Heroes yang dilaksanakan secara serentak di Lapas, Rutan dan LPKA seluruh Indonesia pada Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Lapas Kelas II A Kerobokan mengadakan kegiatan The Gathering Of Heroes, yang dilaksanakan secara serentak di lapas, rutan dan LPKA seluruh Indonesia pada Sabtu (10/11/2018).

Acara yang bertujuan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November ini, dimulai dengan upacara, kemudian dilanjutkan dengan tari kolosal dan lomba seperti membaca puisi, menyanyikan lagu kebangsaan dan berpakaian mirip pahlawan nasional.

Kepala Lapas (Kalapas) Kerobokan, Tonny Nainggolan mengatakan, acara ini untuk menindaklanjuti anjuran dan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami.

"Acara ini untuk menindaklanjuti anjuran dan arahan dari Ibu Dirjen Pemasyarakatan bahwa hari Pahlawan tepatnya pada 10 November 2018, akan diperingati di masing-masing unit pelaksanaan teknis lapas maupun rutan secara serentak di Indonesia," ujarnya.

Konsep acara ini yaitu silaturahmi, ramah tamah, hiburan, perayaan sederhana yang menggelorakan jiwa kepahlawanan dengan melibatkan petugas, narapidana, tahanan, dan anak beserta keluarga.

Tonny Nainggolan menambahkan, acara ini dipusatkan di Lapas Kelas II A Pemuda Tangerang, Banten.

"Kita juga mengikuti telezoom atau telecomprens dari pusat di Lapas Tangerang yang dipimpin langsung oleh Ibu Dirjen," jelasnya.

"Nah, khusus di Lapas II A Kerobokan, diwakili oleh Bapak Harun Sulianto Direktorat Jenderal Pemasyarakatan," tambahnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved