Peringatan Hari Pahlawan

Hari Pahlawan 10 November - Lapas Kerobokan Tanamkan Nasionalisme dan Patriotik pada Warga Binaan

Tonny Nainggolan berharap dalam peringatan Hari Pahlawan ini, warga binaan dan para petugas bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan

Hari Pahlawan 10 November - Lapas Kerobokan Tanamkan Nasionalisme dan Patriotik pada Warga Binaan
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Kegiatan The Gathering Of Heroes yang dilaksanakan di Lapas Kelas II A Kerobokan disambut meriah oleh warga binaan pada Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kegiatan The Gathering of Heroes yang dilaksanakan di Lapas Kelas II A Kerobokan disambut meriah oleh warga binaan pada Sabtu (10/11/2018).

Hal itu terlihat ketika warga binaan terlihat antusias mengikuti beragam lomba dalam kegiatan The Gathering Of Heroes.

Kepala Lapas (Kalapas) Kerobokan, Tonny Nainggolan mengatakan, acara ini merupakan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam memperingati Hari Pahlawan.

"Kita sebagai insan pengayoman, lapas dan rutan juga menindaklanjuti perintah serta arahan dari Ibu Dirjend Pemasyarakatan, yang mana Lapas II A Kerobokan juga ikut memperingati Hari Pahlawan," jelasnya.

"Dimana pada kesempatan ini kita membuat dan melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu pembacaan puisi, menyanyikan lagu-lagu perjuangan, dan berparade pakaian mirip pahlawan nasional," ujarnya kepada Tribun-Bali.com

Acara ini juga diadakan serempak di seluruh lapas dan rutan yang dipusatkan di Lapas Kelas II A Pemuda Tangerang, Banten.

Tonny Nainggolan berharap dalam peringatan Hari Pahlawan ini, warga binaan dan para petugas bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan serta menumbuhkembangkan dan menanamkan perjuangan dan patriotik pahlawan nasional pada diri masing-masing.

"Kedepan ini bukan acara seremonial belaka tapi juga mengambil sisi baik dari kegiatan di Hari Pahlawan ini," tambahnya.

Selain itu, acara ini nantinya akan terus dilanjutkan setiap tahun pada tanggal 10 November dan akan dikembangkan untuk lebih baik dan positif.

Dalam kesempatan lainnya, warga binaan Lapas Kelas II A Kerobokan juga berkolaborasi dengan yayasan Dwijendra menarikan tarian kolosal Perjuangan Perang Puputan.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved