Peringatan Hari Pahlawan

Lapas Tabanan Sambut Hari Pahlawan 10 November Lewat Berbagai Kegiatan The Gathering of Heroes

Acara The Gathering of Heroes di Lapas Tabanan sangat kental dengan nuansa rasa kebangsaan, nasionalisme dan kepahlawanan

Lapas Tabanan Sambut Hari Pahlawan 10 November Lewat Berbagai Kegiatan The Gathering of Heroes
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Lapas Tabanan menyelenggarakan kegiatan The Gathering of Heroes serangkaian menyambut Hari Pahlawan 10 November 2018, di Aula Lapas Tabanan, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2018, Lapas Tabanan menyelenggarakan kegiatan The Gathering of Heroes di Aula Lapas Tabanan, Sabtu (10/11/2018).

Acara ini sangat kental dengan nuansa rasa kebangsaan, nasionalisme dan kepahlawanan.

The Gathering of Heroes bertujuan untuk meneladani jiwa dan semangat para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia.

Maka dari itu, narapidana juga diajak untuk sedikit merefleksikan diri memiliki jiwa yang sama dalam mengisi kemerdekaan dengan karya nyata, yang tentunya dapat menjadi kontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan negara.

Disamping melibatkan narapidana dan petugas Lapas, acara ini juga dihadiri oleh keluarga narapidana.

Pendaftaran kunjungan dimulai sejak pukul 08.30 Wita.

Kalapas Tabanan, I Putu Murdiana saat membacakan sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakaran menyatakan, momentum peringatan Hari Pahlawan sangatlah tepat digunakan untuk kembali menggelorakan semangat perjuangan membangun kehidupan berbangsa dan bernegara, serta memberikan motivasi kepada warga binaan untuk memperbaiki sikap dan perilaku dalam rangka menata hidup, kehidupan dan penghidupan kelak setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Murdiana melanjutkan, acara gathering ini dilaksanakan serentak oleh lapas/rutan/lapas anak/lapas perempuan di seluruh wilayah Indonesia.

"Dengan memontum ini diharapkan narapidana bisa saling bersiraturahmi dengan keluarga tetapi tetap menggelorakan semangat kepahlawanan dalam menjalani sisa masa pidana di Lapas Tabanan," ujarnya.

Kegiatan ini, sebut dia, juga diisi dengan lomba menyanyikan lagu-lagu nasional, puisi bertemakan kepahlawanan dan juga yel-yel penyemangat untuk hidup lebih baik.

Kemudian, Jerbezt Band yang anggotanya dari WBP Lapas Tabanan, juga turut ambil bagian dalam acara ini untuk menghibur seluruh narapidana dan keluarga yang turut hadir.

Sementara itu, salah satu narapidana, Nengah Oka (22) asal Penebel Tabanan menyatakan sangat senang dengan dilaksanakan acara ini karena bisa ikut merayakan Hari Pahlawan.

"Selain itu juga kami para narapidana bisa bercengkrama dengan keluarga sambil menikmati hiburan musik imbuhnya," kata Oka.(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved