Warga Binaan Lapas Kerobokan Ini Perankan Bung Tomo di Hari Pahlawan, Sudirta: Kami Terhibur

I Wayan Sudiarta D (56) warga binaan Lapas Kerobokan mengatakan, cukup terhibur dengan adanya acara ini.

Warga Binaan Lapas Kerobokan Ini Perankan Bung Tomo di Hari Pahlawan, Sudirta: Kami Terhibur
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Warga binaan Lapas Kerobokan, Badung, Bali, peringati Hari Pahlawan, satu diantaranya memerankan sosok Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Lapas Kelas II A Kerobokan yang meramaikan kegiatan acara The Gathering Of Heroes disambut meriah warga binaan pada Sabtu (10/11/2018).

Hal itu terlihat ketika masing-masing dari para warga binaan pemasyarakatan yang berada di Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung.

Sangat berantusias dan percaya diri saat mengikuti berbagai lomba dalam acara The Gathering Of Heroes yang dilaksanakan serentak di lapas dan rutan seluruh Indonesia.

I Wayan Sudiarta D (56) warga binaan Lapas Kerobokan mengatakan, cukup terhibur dengan adanya acara ini.

"Kami cukup terhibur dengan adanya hiburan di hari Pahlawan ini, seperti tari-tarian semuanya itu dibina dan dinasehati oleh pimpinan saya dilapas ini, Bapak Tonny Nainggolan," ujarnya kepada Tribun-Bali.com.

Wayan Sudiarta yang merupakan warga binaan di Wisma Tirta Gangga, Lapas Kerobokan ini juga mengatakan banyak kenangan dan cinderamata seperti pura ataupun lainnya.

"Sudah banyak perubahan di sini juga berkat Kalapas kami, Pak Tonny," jelasnya.

Selain itu saat Tribun-Bali.com menanyakan tentang makna hari pahlawan, Wayan Sudiarta mengatakan jiwa-jiwa dari para pimpinan di Lapas Kerobokan ini adalah pahlawan kami.

"Jiwa-jiwa beliau ini, jiwa-jiwa yang perlu kami teladani. Dihari pahlawan ini, saya ditunjuk sebagai pahlawan revolusi berseragam Bung Tomo, yang mendapat predikat juara tiga dalam lomba parade pakaian pahlawan saya persembahkan juga untuk teman-teman wisma Tirta Gangga. Hal itu juga tidak lepas dari dukungan kalapas," tambahnya.

Selain itu, Wayan Sudiarta yang menyukai olahraga voli dan membentuk tim olahraga beranama Antara Best Club di Lapas Kerobokan dibentuk untuk memberikan semangat bagi dan teman-teman di warga binaan pemasyarakatan Lapas Kerobokan.

Ia berkeinginan dihari pahlawan ini nantinya ada pertandingan voli pertama di Lapas Kerobokan bernama Antara Best Cup. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved