Sponsored Content

Diikuti Ribuan Peserta, Senam AWS3 Angkat Pesona Bali Sebagai Pulau Cinta

Ribuan orang dari berbagai usia, kelas sosial dan agama memadati Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar untuk mengikuti senam AWS3

Diikuti Ribuan Peserta, Senam AWS3 Angkat Pesona Bali Sebagai Pulau Cinta
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Suasana kegiatan senam masal AWS3 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan Hari Puputan Margarana di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar pada Minggu (11/11). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ribuan orang dari berbagai usia, kelas sosial dan agama memadati Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar untuk mengikuti senam AWS3 (Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang) pada Minggu (11/11/3018) sore.

Ketua INTI Club Bali Sehat, Sudiartha Indrajaya didampingi Ketua Panitia Bersama Mudji Raharto mengatakan tujuan diselenggarakannya senam masal tersebut adalah sebagai perekat persatuan Bangsa dan menunjukkan Bali kepada dunia bahwa layak disebut sebagai ‘Pulau Cinta’.

“Dibalik kegiatan senam bersama ini, kita sedang membangun sebuah kebersamaan, membangun persatuan, dan untuk menunjukkan bahwa Bali benar-benar adalah pulau cinta. Cinta perdamaian, persatuan, tanah air, bangsa dan negara,” kata pria yang akrab dipanggil Pak Sin ini.

Ia menuturkan kegiatan senam masal ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan Hari Puputan Margarana, dengan mendatangkan langsung pencipta senam AWS3, yakni Andrie Wongso.

Lanjutnya, melalui senam ini juga memberikan makna tiada kemenangan tanpa pengorbanan. 

“Bisa hidup di Bali sebagai Pulau cinta, merupakan dari pengorbanan dari pejuang veteran. Untuk itu kita harus selalu ingat akan jasa-jasa beliau yang tidak terbayarkan,” tuturnya.

Pak Sin menambahkan untuk membangun bangsa yang besar ini, maka fisik warganya harus kuat. Oleh karena itu melalui senam AWS3 ini bertujuan untuk memasyarakatkan pola hidup sehat.

Menurutnya, senam AWS3 ini sangat sederhana, mudah diikuti oleh segala usia dan dampaknya luar biasa, bahkan membuat kondisi kesehatan menjadi prima.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) yang hadir dalam acara tersebut mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut, karena menurutnya sekecil apapun jalan untuk menuju kearah persatuan pasti Pemerintah provinsi Bali akan mendukung.

“Apalagi dalam kegiatan tersebut ada lintas etnis, lintas usia seperti veteran, mahasiswa,” imbuh Cok Ace.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved