Sekjen PP PBSI Puji Gelaran Sirnas di Bali

Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto berpendapat, pertandingan Sirnas di Bali berjalan dengan baik

Sekjen PP PBSI Puji Gelaran Sirnas di Bali
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI), Achmad Budiharto (kiri) bersama dengan Ketua Pengprov PBSI Bali, I Nengah Wiratha (kanan) di Gor Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sirnas Li-Ning Bali Open 2018 telah memasuki hari terakhir di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Sabtu (10/11/2018).

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI), Achmad Budiharto berpendapat, pertandingan Sirnas di Bali berjalan dengan baik.

“Kalau kita lihat pertandingan hari ini saya kira perjalanan Sirnas sudah sampai dengan final, sudah berjalan secara baik. Saya juga lihat animo penonton walau pun tidak penuh GOR, ini tapi cukup antusias,“ ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, Sirnas Li-Ning Bali Open 2018 bukanlah untuk menjaring bibit-bibit atlet, namun ajang untuk mengukur hasil pembinaan.

“Saya kira Sirnas itu bukan hanya untuk menjaring bibit ya, tapi suatu ajang bagaimana kita bisa mengukur hasil pembinaan dari masing-masing provinsi yang diwakili oleh klub-klub selama setahun."

"Karena memang, sirkuit ini merupakan ajang mereka untuk mewujudkan hasil pembinaan dalam suatu turnamen. Keberhasilan suatu organisasi olahraga dinilai dari dua hal, yaitu pembinaan dan turnamennya,” tuturnya.

Djarum Sirkuit Nasional tidak hanya ada di Denpasar, kejuaraan tersebut juga diadakan di beberapa daerah lainnya.

Di antaranya Purwokerto, Tasikmalaya, Jakarta, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan dan Surabaya.

Achmad mengatakan, Sirnas sengaja diadakan di daerah luar Jawa untuk memberikan kesempatan pada para atlet bulutangkis lainnya merasakan atmosfer pertandingan.

“Sengaja memang kita sebarkan, tidak hanya di Jawa saja. Tapi di luar Jawa juga. Tujuannya, kita ingin memberikan kesempatan pada pemain-pemain luar Jawa untuk bisa merasakan atmosfer bertanding,” katanya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved