Kemenpar Perluas Pasar Pariwisata dengan Gaet Wisatawan Milenial

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kini tengah menyiapkan strategi dalam menggaet pasar pariwisata di kalangan generasi milenial

Kemenpar Perluas Pasar Pariwisata dengan Gaet Wisatawan Milenial
Tribun Bali/ I Nyoman Mahayasa
Pengunjung tampak selfie di pantai Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (26/12//2015) dalam suasana liburaan hari raya natal dan Tahun Baru. 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kini tengah menyiapkan strategi dalam menggaet pasar pariwisata di kalangan generasi milenial.

Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Kemenpar RI, Prof. I Gde Pitana, saat ditemui di Universitas Udayana (Unud) beberapa hari lalu menjelaskan, kalangan milenial memiliki berbagai ciri dalam menikmati destinasi pariwisata.

Ciri-ciri tersebut, jelasnya, seperti melakukan eksplorasi, menggunakan digitalisasi dan melakukan sharing ekonomi; memerlukan interaksi dan berbagai ciri lainnya.

Baginya, sifat-sifat atau karakteristik dari kalangan milenilal ini harus dimanfaatkan guna peningkatan pariwisata, yang nantinya akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ditegaskan Pitana bahwa sektor pariwisata sebagai sektor yang paling cepat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan paling bersahabat dengan lingkungan dan kebudayaan.

"Berkali-kali saya katakan mungkin kalau nggak ada BTDC mungkin lingkungan Nusa Dua tak seindah itu. Coba nggak ada pariwisata mungkin tari-tarian di Bali tidak mekar," kata Pitana. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved