'Peta Jarak Jaring Teritorial' Ajang Silaturahmi dan Berbagi Informasi

Dandim 1611/Badung berharap masyarakat lebih peka terhadap lingkungan, semakin solid dan mempererat tali silaturahmi

'Peta Jarak Jaring Teritorial' Ajang Silaturahmi dan Berbagi Informasi
Istimewa/Kodim 1611/Badung
Kegiatan silaturahmi Kodim 1611/Badung dengan mitra karib dalam rangka pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, Jumat (9/11/2018) kemarin, bertempat di Aula Makodim setempat. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodim 1611/Badung telah menggelar silaturahmi dengan mitra karib dalam rangka pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, Jumat (9/11/2018) kemarin, bertempat di Aula Makodim setempat.

Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo mengatakan, selain sebagai program rutin juga bertujuan untuk membina silaturahmi dan berbagi informasi, baik informasi yang sedang trend maupun berkembang di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Melalui penyelenggaraan kegiatan tersebut, Dandim 1611/Badung berharap masyarakat lebih peka terhadap lingkungan, semakin solid dan mempererat tali silaturahmi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Oleh sebab itu, saya berharap kepada setiap komponen masyarakat dan kepada kita semua untuk selalu siap menjadi warga masyarakat yang berjiwa patriot, berdisiplin dan menjadi pejuang yang tangguh demi masa depan Bangsa Indonesia," jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri para perwira dan anggota kodim juga dari unsur pemerintahan, kepolisian, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, mahasiswa, pelajar dan komponen masyarakat lainnya yang ada di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 1611-01/Dentim Kapten Inf I Gusti Ngurah Putra, selaku narasumber materi "Temu Cepat Lapor Cepat" menyampaikan, membangun mitra kerja sangat penting hingga level bawah.

Menurutnya, hal ini sangat penting dan perlu dukungan dari semua pihak, memberikan informasi untuk mengantisipasi hal-hal negatif di masyarakat, terutama yang sering terjadi seperti sekarang yaitu hoaks.

Menurut Kakesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Suendi, kegiatan ini sangat positif karena semua elemen bangsa dan para tokoh bisa bergabung menjadi satu wadah kebersamaan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan harapan terwujudnya sinergitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung," tuturnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved