Poster Pencarian Orang Hilang dengan Imbalan Rp 150 Juta, Begini Kata Kapolsek Ubud

Gatis Baumanis dilaporkan hilang dan dinyatakan DPO sejak Agustus lalu oleh Polsek Ubud

Poster Pencarian Orang Hilang dengan Imbalan Rp 150 Juta, Begini Kata Kapolsek Ubud
Tribun Bali/Rino Gale
Pamflet pencarian orang hilang Gatis Bauman yang berisi imbalan (reward) Rp 150 juta bagi yang menemukan. Pamflet ini ditemukan Tribun Bali di area Pom Bensin Jalan Raya Kuta, Senin (12/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gatis Baumanis, warga negara Latvia dilaporkan hilang dan dinyatakan DPO sejak Agustus lalu setelah Polsek Ubud mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang Nomor: DPO/15/VIII/2018/RESKRIM berdasarkan laporan polisi pada 30 Juli 2018 lalu.

Surat tersebut ditandatangani Kapolsek Ubud Kompol Made Raka Sugita, 7 Agustus 2018 lalu, dan hingga kini polisi masih melakukan proses pencarian terhadap Garis yang dilaporkan hilang.

Kapolsek Ubud Kompol Made Raka Sugita saat dikonfirmasi tribun-bali.com siang tadi membenarkan hal tersebut.

Ditambahkan, hingga saat ini pihaknya masih dalam pencarian namun menemui kendala-kendala.

"Belum diketemukan. Ya, sudah dilakukan pencarian. Bahkan orang tuanya juga ikut mencari, namun belum ada hasil. Kesulitannya, kami tidak ada saksi dan jejak sama sekali," tambahnya.

Mengenai poster atau pamflet yang berisi imbalan (reward) Rp 150 juta yang difoto tribun-bali.com di area Pom Bensin Jalan Raya Kuta, Senin (12/11/2018), Kapolsek mengaku tidak pernah mengeluarkan pemberitahuan semacam itu.

"Saya ada keluarkan DPO tapi tidak ada reward-nya. Mungkin keluarga korban," sanggahnya.

Isi dari pamflet itu yakni tentang imbalan Rp 150 juta atau 10.000 USD bagi mereka yang menemukan.

Namun, hingga berita ini ditulis, tribun-bali.com belum mendapatkan jawaban dari nomor telepon keluarga yang tertera di badan pamflet.

Dari ciri-ciri khusus yang dihimpun Kepolisian Polsek Ubud yakni tinggi badan Gatis 192 cm, berambut ikal, berwarna kulit putih, telinga bulat lebar, hidung mancung, bentuk muka lonjong, bentuk badan sedang. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved