Curi HP Penjaga Butik di Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Dua Wanita Ditangkap Polisi

Usai kedua orang itu pergi, Novi baru mengetahui bahwa HP merek Xiaomi Note 5A senilai Rp. 4 juta lebih yang ia taruh di rak kaca hilang.

Curi HP Penjaga Butik di Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Dua Wanita Ditangkap Polisi
net
ilustrasi pencurian 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pagi itu, tepatnya pada Rabu, (04/07/2018) sekiranya pukul 08.15 Wita, Novi Sasminta mulai melaksanakan tugas jaga di Toko Butik Cheap Fashion di Jalan Hayam Wuruk No. 9 B, Denpasar Timur, Kota Denpasar.

Sekiranya pukul 09.00 Wita, toko yang dijaga perempuan berusia 19 tahun itu kedatangan dua orang wanita dengan perawakan gemuk dan kurus.

Usai kedua orang itu pergi, Novi baru mengetahui bahwa HP merek Xiaomi Note 5A senilai Rp. 4 juta lebih yang ia taruh di rak kaca hilang.

Merasa HPnya itu dicuri oleh pengunjung tersebut, Novi langsung melaporkannya ke Polsek Denpasar Timur.

Laporan Novi tersebut diterima dengan nomor LP-B/216/VII/Res.1.6/2018/Bali/Resta Denpasar/Sek Dentim tertanggal 4 Juli 2018.

Polsek Denpasar Timur melalui Unit Opsnal melakukan penyelidikan terkait laporan pencurian tersebut pada Rabu, (08/11/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

Dari hasil penyelidikan tersebut, mereka mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Jalan Letda Reta Gang 3/12A Banjar Yang Batu Kauh, Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar.

"Setelah itu Unit Opsnal yang dipimpin Panit 1 IPDA I Wayan Wijaya D. mengarah ke alamat tersebut dan memang benar pelaku ada di alamat tersebut," demikian tulisan laporan yang diterima Tribun Bali, Senin, (12/11/2018) sore.

Pelaku kemudian langsung diamankan dan di bawa ke Mako Dentim untuk dimintai keterangan dan proses lebih lanjut dan dari tangan pelaku polisi dapat menyita sebuah HP merek Xiomi Note 5A warna gold sebagai barang bukti yang dicuri oleh pelaku.

Atas perbuatannya ini, pelaku diganjar Pasal 362 KUHP yakni “Barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling
lama lima tahun." (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved