RSUD Mangusada akan Buka Praktek Dokter Spesialis pada Sore Hari, Pelayanan Dilakukan di Ruang VIP

RSUD Mangusada Badung tambah pelayanan bagi pasien dengan menyediakan praktek spesialis

RSUD Mangusada akan Buka Praktek Dokter Spesialis pada Sore Hari, Pelayanan Dilakukan di Ruang VIP
Tribun Bali/I Made Prasetya Aryawan
RSUD Mangusada 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - RSUD Mangusada Badung tambah pelayanan bagi pasien dengan menyediakan praktek dokter spesialis.

Direktur RSUD Mangusada, dr Nyoman Gunarsa mengatakan, praktek dokter spesialis dibuka setiaphari Senin hingga Jumat, mulai pukul 14.00 - 19.00 Wita.

"Ya, kita sekarang ada pelayanan praktek sore untuk dokter spesialis. Kami lakukan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Badung," ujar Nyoman Gunarsa.

Baca: Polisi Temukan Benda Mencurigakan diduga Granat di Padangsambian, Polisi Kirim Temuan Ke Jibom

Gunarsa juga mengatakan, RSUD Mangusada sebelumnya sudah ada praktek dokter spesialis pada sore hari, namun praktek tersebut kurang optimal bahkan tidak berjalan hingga sekarang.

Menurutnya, banyak masyarakat yang ingin berobat dan mengakses layanan kesehatan pada sore hari.

"Pasien ini bukan pasien gawat darurat, tapi memang pasien yang harusnya di poliklinik tapi tidak bisa di pagi hari karena ada kesibukan dan lain sebagainya. Sehingga dengan adanya permasalahan tersebut, kita perhatikan pelayanan masyarakat di sore hari," jelasnya.

Baca: Siap Menyambangi Markas Bali United, Djanur Blak-blakan Soal Ketajaman Persebaya di Liga 1

Gunarsa menambahkan, nantinya ada ruangan khusus untuk praktek dokter spesialis di sore hari yaitu ruang Very Important Person (VIP).

Adapun rencananya akan ada sembilan dokter spesialis yang akan memberikan pelayanan kesehatan ini diantaranya Spesialis Bedah Tulang, Bedah Saraf, Mata, Paru, Bedah Digestif, Saraf, Obgyn dan Patologi Anatomi.

Namun, untuk pemeriksaan praktek dokter spesialis yang diberlakukan di RSUD Mangusada, tidak akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

"Kalau untuk pelayanan di BPJS kan sudah total kita laksanakan pada pagi hari. Sehingga kalau sore tidak untuk pelayanan BPJS," tuturnya.

Gunarsa berharap dengan ini pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Badung bisa lebih baik.

"Mereka ini (dokter spesialis) kan praktek nantinya di sini. Jadi juga bisa menambah pemasukan rumah sakit. Biasanya sore hari alat-alat di rumah sakit kita tidak terpakai, jadi sekarang bisa terpakai untuk pemasukan RSUD sendiri," tambahnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved