Liga 1

Siap Menyambangi Markas Bali United, Djanur Blak-blakan Soal Ketajaman Persebaya di Liga 1

Persebaya Surabaya berhasil mengemas 53 gol dari 30 laga yang telah dilakoninya dan salah satunya berkat tangan dingin Djadjang Nurdjaman.

Siap Menyambangi Markas Bali United, Djanur Blak-blakan Soal Ketajaman Persebaya di Liga 1
Tribun Bali/Rizal Fanany
Eks pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman (tengah) yang kini menangani Persebaya Surabaya. 

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA - Saat ini, Persebaya Surabaya memegang predikat sebagai tim tersubur sementara pada Liga 1 2018.

Fakta tersebut menjadi bukti kesuksesan Djadjang Nurdjaman dalam menangani tim itu.

Persebaya Surabaya berhasil mengemas 53 gol dari 30 laga yang telah dilakoninya dan salah satunya berkat tangan dingin Djadjang Nurdjaman.

Bahkan dalam lima pertandingan terakhir, Persebaya sukses mencetak 15 gol ke gawang lawan-lawannya. Yang lebih mengagumkannya lagi, 15 gol tersebut tercetak ke gawang tim-tim elite di Liga 1 2018.

Tiga tim yang saat ini tengah berada di barisan terdepan klasemen sementara, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung masing-masing dikalahkan dengan margin tiga gol.

Persebaya membenamkan PSM dan Persija tiga gol tanpa balas, lalu Persib berhasil dibungkam dengan skor 4-1.

Produktivitas Bajul Ijo tak dapat dilepaskan dari peran dan tangan dingin Djadjang Nurdjaman dalam meramu strategi timnya.

Djadjang paham dan mengerti betul memanfaatkan serta mengoptimalkan pemain-pemainnya. Padahal, bomber mereka, David da Silva kerap kali absen lantaran cedera yang sering dihadapinya.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, kekompakan jadi kunci utama kesebelasan kebanggaan Bonek ini berhasil menggapai catatan prestisius tersebut.

“Dalam latihan, kami sudah bentuk mereka untuk kompak. Sama-sama, baik secara menyerang atau bertahan. Kami lihat saat hilang bola, mereka secara grup bisa lakukan itu," kata Djanur, kepada Tribun Jatim.

Eks Pelatih PSMS Medan dan Persib ini berhasil menanamkan mindset kepada para pemainnya untuk tidak terpaku kepada posisi mereka masing-masing.

"Begitu juga saat menyerang, artinya pemain depan hingga belakang punya kesempatan mencetak gol,” ujarnya.

Kini, Persebaya tengah bersiap untuk kembali menyambangi Pulau Dewata untuk menantang tuan rumah Bali United dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2018.

Bajul Ijo punya kans besar untuk memperpanjang rekor apiknya. Saat ini, Persebaya masih berada di posisi ke-10 dengan raihan 41 poin. Andai performa apik Rendi Irwan dkk dapat terus bertahan hingga penghujung musim, Persebaya bisa saja mengakhiri kompetisi di deretan papan atas. (tribunjatim)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved