Bank BRI Perkuat Samsat Online Nasional Melalui Optimalisasi Penerimaan Pajak

Tahun 2017, Samsat Online Nasional telah diimplementasikan di wilayah Jawa dan Bali.

Bank BRI Perkuat Samsat Online Nasional Melalui Optimalisasi Penerimaan Pajak
Tribun Bali / AA Seri Kusniarti
Sis Apik (kanan) bersama Kapolri (ujung kiri) saat ditemui di Kuta, Badung, Kamis (15/11/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, kembali mendukung program pemerintah melalui pengoptimalan penerimaan pajak pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Samsat Online Nasional di Hotel Discovery Kartika Plaza, Badung (15/11/2018).

Acara yang merupakan bagian dari rangkaian Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat tingkat Nasional  2018 ini, dihadiri Kepala Kepolisian Negara RI, Jenderal Pol Tito Karnavian, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan RI, Heru Pambudi, dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto.

Samsat Online Nasional merupakan bentuk kerjasama antara Tim Pembina Samsat Nasional (Polri, Kementerian Dalam Negeri, Jasa Raharja), Pemerintah Provinsi, Bank Pembangunan Daerah, dan Bank Umum Nasional atas pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Program ini ditujukan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan menghadirkan inovasi pelayanan pembayaran penerimaan pajak daerah yang dilakukan secara elektronik melalui jaringan e-channel Bank BRI.

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Bank BRI, dalam memberikan layanan perbankan yang professional dan menyeluruh kepada pemerintah dan masyarakat yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor,” ujar Sis Apik.

Tahun 2017, Samsat Online Nasional telah diimplementasikan di wilayah Jawa dan Bali.

Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini, pengembangan Samsat Online Nasional diperluas hingga wilayah Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya, pengembangan layanan Samsat Online Nasional akan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Hadirnya layanan Samsat Online Nasional, masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan lebih cepat, praktis, dan murah melalui seluruh jaringan ATM Link Bank BRI dan Internet Banking Bank BRI.

Kerjasama dengan Samsat Online Nasional merupakan hal yang membanggakan, karena artinya BRI dapat berperan aktif mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya dalam penerimaan pajak di Indonesia.

Memiliki jaringan tersebar dan terbesar di Indonesia, yang terdiri dari lebih dari 9 ribu kantor, 330 ribu jaringan e-channel,  dan 272 ribu agen BRILink, Bank BRI dapat memberikan keleluasaan layanan perbankan bagi instansi pemerintah maupun masyarakat luas.

Bank BRI berkomitmen senantiasa mendukung penerimaan pajak, dan memberikan kemudahan kepada wajib pajak dalam melakukan transaksi pembayaran pajak di pusat maupun di daerah.

“Kami ingin semua lapisan masyarakat dapat menikmati kemudahan pembayaran pajak dan sumbangan wajib dana kecelakaan secara online melalui sistem perbankan BRI,” imbuh Sis Apik. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved