Undiksha Gelar Seminar Nasional Riset Inovatif ke-6, Dihadiri Peneliti Seluruh Indonesia

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) mengadakan Seminar Nasional Riset Inovatif ke-6

Undiksha Gelar Seminar Nasional Riset Inovatif ke-6, Dihadiri Peneliti Seluruh Indonesia
Tribun Bali/Rino Gale
WR II Undikhsa, ketua pelaksana dan ketua LPPM serta para panitia saat berfoto bersama dalam Seminar Nasional Riset Inovatif Ke-6 di Bedrock Hotel Kuta, Jalan Wana Segara No 21 Kuta, Badung, Bali, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) mengadakan Seminar Nasional Riset Inovatif ke-6 bertemakan "Sinergi Pendidikan dan Teknologi Menghadapi Tantangan di Era Revolusi Industri 4.0", di Bedrock Hotel Kuta, Jalan Wana Segara No 21 Kuta, Kamis (15/11/2018).

Seminar ini menghadirkan dua narasumber yakni Prof. Dr. Nyoman Sudana Degeng, M.Pd dan Prof. Ir. Dr. Ing. Eko Supriyanto.

Ketua Panitia Dr. Nyoman Swarmanayasa menjelaskan, seminar ini mulanya digagas oleh Lemabaga Penelitian (Lemlit) Undiksha pada tahun 2013, sebagai upaya untuk membangun kultur akademik dosen dan peneliti Undiksha dalam menyebarluaskan hasil-hasil penelitian pada forum ilmiah.

Seiring berjalannya waktu, seminar ini bertaransformasi menjadi sebuah seminar nasional yang tidak hanya diikuti oleh akademisi dari Undiksha dan Universitas dari wilayah Nusa Tenggara saja, melainkan dari hampir seluruh Indonesia.

"Senari ke-6 dihadiri oleh 106 presenter. Dari segi manuskrip dapat kami laporkan bahwa panitia menerima total pendaftaran sebanyak 147 paper, namun hanya 106 yang lolos review dan dinyatakan layak, yang mencakup empat bidang ilmu pendidikan, sosial dan humaniora, sains dan teknologi serta kesehatan," ujarnya.

WR II Undikhsa, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan menambahkan, tujuan diadakan senari ini adalah mewadahi para peneliti seluruh Indonesia, bahkan nantinya akan ada para peneliti dari luar negri yang akan hadir.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa senari ini levelnya sudah diakui secara nasional.

Kedepan pihaknya berharap seminar ini tidak hanya mencakup nasional saja melainkan internasional.

"Itulah salah satu terobosan yang dilakukan oleh lembaga kami. Kami sebagai pimpinan siap men-support untuk menguatkan domain akademik di Undikhsa. Kemudian kami merasa bangga senari ini menjadi salah satu primadona aktualisasi para peneliti di Indonesia serta temuan penelitiannya. Ya kita berharap akan ada sinergi serta berbagi pengalaman untuk para peneliti," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved