Perbekel Harapkan Peningkatan Siltap Bulanan

Usulan untuk kembali meningkatkan gaji bagi perbekel maupun perangkat desa, diakui dia telah disampaikan pada pihak Dewan

Perbekel Harapkan Peningkatan Siltap Bulanan
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Kadis PMD Bangli, I Dewa Agung Bagus Riana Putra. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Pengelolaan anggaran desa yang besar dirasa belum sebanding dengan pendapatan bulanan sebesar Rp 2,5 juta.

Atas kondisi tersebut, diharapkan adanya peningkatan pendapatan bagi perbekel maupun perangkat desa, sebab pengelolaan keuangan membutuhkan tanggung jawab yang besar.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Perbekel Kabupaten Bangli, I Made Diksa saat dikonfirmasi Tribun Bali, Jumat (16/11/2018).

Ia tidak menampik jika pada dasarnya tiap manusia tidak akan puas.

Namun, jika melihat beban kerja yang diemban pihaknya, belum sebanding dengan pendapatan yang diterima.

Pria yang juga perbekel Desa Abang Batudinding ini menjelaskan, tidak sebandingnya antara beban tanggung jawab dengan pendapatan ini mengerucut pada pengelolaan keuangan.

Ia mencontohkan seperti di Desa Abang Batudinding.

Besaran anggaran yang dikelola dari Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD), termasuk dengan pajak maupun retribusi, mencapai Rp 2 miliar.

Sementara gaji yang diterima hanya sebesar Rp 2,5 juta.

“Selama ini besaran gaji yang kami terima Rp 2,5 juta. Sedangkan perangkat desa, ada yang Rp 1,3 juta ada juga yang Rp 1,450 juta,” sebutnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved