Siswa BATC Ikuti Pelatihan Dasar Airmanship di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Sebanyak 26 siswa jurusan AVSEC dari Bali Aviation Training Center (BATC) mengikuti pelatihan Dasar Pengenalan Airmanship

Siswa BATC Ikuti Pelatihan Dasar Airmanship di Lanud I Gusti Ngurah Rai
Humas Lanud I Gusti Ngurah Rai
Beberapa siswa jurusan AVSEC dari Bali Aviation Training Center (BATC) mengikuti pelatihan Dasar Pengenalan Airmanship di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (17/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak 26 siswa jurusan AVSEC dari Bali Aviation Training Center (BATC) mengikuti pelatihan Dasar Pengenalan Airmanship di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (17/11/2018).

Pelatihan yang dipimpin oleh Kepala Seksi Binjas Kemil Lanud I Gusti Ngurah Rai Mayor Kes Adi Kusman, akan dilaksanakan selama 3 hari dengan materi yang akan diberikan diantaranya Kedisiplinan, Kepemimpinan, latihan Fisik serta Baris berbaris.

Dimana menurut Mayor Kes Adi Kusman yang utama adalah pengenalan budaya safety bagi siswa sebagai bekal dalam melaksanakan tugasnya nanti dibidang kedirgantaraan.

Sementara itu Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, menyambut baik kegiatan pelatihan ini.

Danlanud juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BATC yang telah percaya kepada Lanud I Gusti Ngurah Rai untuk melatih  siswa BATC. 

Ia juga mengungkapkan kedisiplinan dan budaya safety merupakan modal utama bagi stiap petugas dibidang penerbangan dalam menjalani kehidupan sehari-hari karena dengan sikap disiplin dan budaya safety yang baik semua kegiatan maupun pekerjaan yang akan dilakukan nantinya dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai SOP.

Kolonel Pnb Wibowo Cahyono berharap kepada siswa BATC untuk berlatih dengan serius sehingga nantinya setelah pelatihan ini selesai para siswa dapat menerapkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melakukan suatu pekerjaan atau pelaksanaan tugas yang diberikan kepada siswa nantinya.

 
Direktur BATC Eka Darmi Pratiwi mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membekali para siswanya supaya mempunyai sikap disiplin, mental yang baik serta fisik yang kuat sebelum para siswa mendapatkan pelaksanaan tugas nantinya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved