Begini Kronologi 2 Perampok yang Todongkan Pisau ke Sumiyati di Denpasar Hingga Terpaksa Didor

Polsek Denpasar Barat berhasil mengamankan dua orang diduga pelaku percobaan pencurian atau perampokan di Jalan Marlboro, Denpasar.

Begini Kronologi 2 Perampok yang Todongkan Pisau ke Sumiyati di Denpasar Hingga Terpaksa Didor
Via Polsek Denpasar Barat
Dua orang diduga pelaku percobaan pencurian diamankan polisi beserta barang bukti. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polsek Denpasar Barat berhasil mengamankan dua orang diduga pelaku percobaan pencurian atau perampokan di Jalan Marlboro, Denpasar.

Masing-masing Rudi Kurniawan (29) dan Roni Susilo (36).

Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes H Widya Dharma Nainggolan, Sabtu (17/11), menyatakan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (16/11) sore.

Bahkan pelaku sempat menodongkan pisau ke arah korban bernama Sumiyati.

Berawal dari laporan yang diterima pihaknya, tim opsnal Polsek Denpasar Barat bergerak cepat menangkap keduanya, Sabtu pukul 15.00 Wita.

Kedua tersangka saat ditangkap sempat melawan petugas, sehingga dihadiahi timah panas kepada kedua kaki masing-masing tersangka untuk bisa dilumpuhkan. 

Kejadian tersebut berawal ketika kedua pelaku hendak melakukan pencurian dengan modus berpura-pura sebagai tukang listrik.

"Jumat sekira pukul 14.45 Wita, pelaku datang dengan berpura-pura jadi tukang listrik, setelah itu pelapor (Sumiyati) antar ke tempat kilometer yang terletak di depan garase. Tapi kemudian terlapor meminta akan mengecek juga listrik yang ada di dalam rumah. Sumiyati pun mengantarkan pelaku ke bagian dalam, dekat dapur," ujar Johannes menceritakan kronologinya.

Setibanya di TKP, dekat dapur, tiba-tiba pelaku mengeluarkan pisau dan memegang kerah baju korban sembari mengatakan jangan bergerak.

"Setelah itu, sontak korban merunduk dan jongkok ketakutan. Pada saat itulah korban sempat melarikan diri keluar rumah dan berteriak rampok sehingga mengundang perhatian warga yang kemudian menolongnya," lanjutnya.

Sementara dari hasil introgasi, kata Kapolsek, keduanya mengaku berniat akan mencuri di rumah korban tersebut.

"Rudi mengakui setelah masuk halaman rumah, mematikan kilo meter listrik, kemudian mengeluarkan pisau yang ditodongkan ke arah korban sambil memegang kerah baju korban. Dia juga berencana ambil HP korban. Sedangkan Roni mengaku mendekap mulut dan memegang bahu pembantu serta bermaksud mencuri," terangnya.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah pisau yang digunakan untuk menodong korban dan satu buah HP yang akan dicuri. (*) 

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved