Hampir Setahun, Ribuan Guru di Bangli Belum Terima Tunjangan Daerah

Para pegawai di lingkungan pendidikan sejak awal tahun hingga pertengahan bulan November 2018 belum menikmati tunjangan

Hampir Setahun, Ribuan Guru di Bangli Belum Terima Tunjangan Daerah
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Ketua PGRI Bangli, I Nengah Wikrama. 

TRIBUN-BALI.COM - Pegawai di lingkungan Bangli'>RSUD Bangli tampaknya masih lebih beruntung jika dibandingkan dengan sejumlah tenaga pendidikan di Bangli.

Pasalnya, terhitung sejak bulan Juli hingga September 2018, pegawai di lingkungan Bangli'>RSUD Bangli telah menikmati Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil Berbasis Kinerja (TPPNS-BK).

Hal tersebut berbanding terbalik dengan nasib para pegawai di lingkungan pendidikan, yang sejak awal tahun hingga pertengahan bulan November 2018 ini, justru belum menikmati tunjangan dari daerah.

Walau diketahui pada 13 Juli 2018 lalu telah terbit peraturan bupati (perbup) nomor 17 tahun 2018, tentang perubahan perbub nomor 1 tahun 2018 yang menyatakan guru mendapat TPPNS-BK.

Ketua PGRI Bangli, I Nengah Wikrama tidak menampik jika TPPNS-BK bagi 2000an guru di Bangli hingga kini belum cair.

Namun, pihaknya kurang memahami apa yang menjadi kendala, lantaran pencairan TPPNS-BK merupakan kewenangan Disdikpora Bangli.

“Memang di perbup sudah dicantumkan, dan rencana dicairkan mulai bulan Juli sesuai dengan terbitnya SK bupati. Namun kami memohon pencairan tidak hanya dari bulan Juli, tetapi dari bulan Januari seperti halnya pegawai negeri yang lain. Ini sebagai prinsip keadilan dan kesetaraan,” ungkapnya Minggu (18/11/2018).

Wikrama juga mengungkapkan, revisi tentang TPPNS-BK tahun 2018 ini terdapat rentang jumlah nominal yang sangat jauh dibandingkan dengan pendapatan TPP pada tahun 2017.

Ia menyebutkan, pada tahun sebelumnya TPP yang didapatkan pegawai golongan III jumlahnya sama besar yakni Rp 800 ribu per bulan.

Sedangkan golongan IV nominal TPP yang diperoleh yakni Rp 1,1 juta.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved