Gema Bakti Pramuka Wujudkan Insan Cerdas dan Berkarakter

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan demonstrasi Pramuka Peduli Pengangguran Bencana

Gema Bakti Pramuka Wujudkan Insan Cerdas dan Berkarakter
Istimewa/Pemkab Badung
Wakil Bupati Badung pimpin apel Pramuka Kwartir Cabang Badung 2018 di Lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung pada Rabu (21/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wakil Bupati Badung pimpin apel Gema Bakti Pramuka Kwartir Cabang Badung 2018, di Lapangan Puspem Badung pada Rabu (21/11/2018).

Pelaksanaan apel juga dihadiri sekretaris Kwarda Bali, Made Dana, Senior Pembina Saka, Camat, Senior Ka Kwarran, Kepala Sekolah dari tingkat SD hingga SMA/SMK, dan senior pembina berserta junior Gema Bakti Pramuka se-Kabupaten Badung.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan demonstrasi Pramuka Peduli Pengangguran Bencana, dimana kegiatan ini sebagai wujud kesiapan pramuka untuk membantu pemerintah di Kabupaten Badung bila terjadi bencana.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengatakan, aktivitas dan kreativitas kepramukaan di akhir 2018 ini bertujuan mendorong gerakan pramuka, dalam mempercepat keberhasilan pembentukan karakter anak muda sebagai calon pemimpin yang handal dan lebih baik di masa depan.

"Kita ingin membangun bangsa yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak kuat. Bukan hanya membangun bangsa yang memiliki watak kuat, bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjujung kesatuan dan persatuan Indonesia," ujarnya.

Suiasa menambahkan, seiring perkembangan era globalisasi yang penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manusia tetap merupakan faktor yang paling menentukan.

Suiasa selaku Ka Kwarcab Badung disematkan rompi Satgas Pramuka Peduli oleh sekretaris Kwarda Bali.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Gema Bakti Pramuka Kwartir Cabang Badung, Ketut Widia Astika mengatakan, tema dari kegiatan Gema Bakti Kwartir Kabupaten Badung adalah mewujudkan insan pramuka yang cerdas dan berkarakter.

Yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman dan keterampilan setiap anggota pramuka, melatih dan menanamkan semangat persaudaraan sesama anggota pramuka di wilayah Badung.

"Karena pemuda yang demikianlah yang sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik," tambahnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved