Spring Rain Global Singapore Mentransformasi Tatanan Filantropi Asia

Konferensi 2nd Spring Rain Global Asian Philanthropic Development Conference 2018 dilaksanakan 21-23 November 2018

Spring Rain Global Singapore Mentransformasi Tatanan Filantropi Asia
Istimewa
2nd Spring Rain Global Asian Philanthropic Development Conference 2018 diselenggarakan oleh Spring Rain Global Singapore, bertempat di hotel The Holiday Inn Express Baruna Bali, tanggal 21-23 November 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Konferensi 2nd Spring Rain Global Asian Philanthropic Development Conference 2018 dilaksanakan sejak Rabu 21 November 2018 sampai Jumat 23 November 2018.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Spring Rain Global Singapore dan bertempat di Hotel The Holiday Inn Express Baruna Bali.

Konferensi filantropi ini dihadiri oleh 80 peserta dari 6 negara yaitu Filipina, Singapura, Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Indonesia

Konferensi yang berlangsung selama 3 hari ini menghadirkan sepuluh pembicara yaitu Dr Glenda M. Antonio, RN RFC CFRM DM-EM Dari Filipina, Dr. Victor Gonzaga, OSA dari Indonesia, Fr. Aleksandar Gaut, SVD, Ph-D dari Indonesia, Mr Philip Tan Dari Filipina, Fr. Francis Lucas dari Filipina, Mr. Norzani Shaiddin dari Singapura, Dr. Rob John dari Inggris, Mr. Vincent Lim Dari Singapura, Fr. Roderick Salazar, SVD dari Singapura, dan Sr Necita M Vargas, OSA dari Filipina.

Dalam kesempatan konferensi tersebut juga dilaksanakan lokakarya oleh Fr. Bernard Holzer AA dari Perancis, Mr Andrew Baltazar dari Filipina, dan Mr Philip Cheng dari Filipina, dan konferensi dipandu oleh Fr. Czar Alvarez dan diterjemahkan oleh Sr Felisitas Saptari, OSA.

Konferensi 2nd Spring Rain Global Asian Philanthropic Development Conference 2018.
Konferensi 2nd Spring Rain Global Asian Philanthropic Development Conference 2018. (Istimewa)

Filantropi adalah sebuah pilihan moral, visi yang kemudian mendorong seseorang untuk membuat perubahan terhadap lingkungannya menjadi lebih baik demikian disampaikan oleh Fr. Aleksander Gaut, SVD, Ph-D.

"Tuhan sendiri adalah contoh filantropi yang sesungguhnya karena Tuhan tidak menyerahkan uang tapi diriNya sendiri," ujarnya.

Norzani Shaiddin selaku Director and COO Spring Rain Global Singapore menyampaikan, alasan pelaksanaan konferensi ini di Indonesia adalah guna mendapatkan response positif dari rekan-rekan filantropi di Indonesia.

"Kami berharap rekan-rekan penggiat kemanusiaan, badan amal, organisasi non pemerintah, maupun perusahaan yang tertarik ataupun berkecimpung di dunia kemanusiaan dan amal berkenan bekerja sama dengan Spring Rain Global," ujarnya.

"Spring Rain Global menyediakan support ,sistem, pendampingan, palatihan bagi perusahaan ataupun individu yang tertarik dengan filantropi," lanjut Norzani.

Dr Glenda M. Antonio selaku President CEO sekaligus pendiri Spring Rain Global Singapore menyampaikan, Spring Rain Global Singapore menyediakan solusi pengelolaan mulai dari pendanaan, pelaporan kepada para pendonor serta menciptakan program yang berkelanjutan.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved