Bali Paradise

Air Mancur Warna-warni di Patung Ketut Maria

Dalam areal bagian timur gedung, sudah dipasang patung sang maestro I Ketut Maria dilengkapi dengan air mancur warna-warni

Air Mancur Warna-warni di Patung Ketut Maria
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Seorang perempuan tampak berpose di patung I Ketut Maria, Tabanan, Rabu (21/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sejumlah petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabanan tampak membersihkan areal Gedung Kesenian I Ketut Maria, Rabu (21/11/2018).

Gedung terbuka yang lebih dikenal dengan Gedung Mario kini telah direnovasi dan terlihat megah.

Bahkan dalam areal bagian timur gedung, sudah dipasang patung sang maestro I Ketut Maria dilengkapi dengan air mancur warna-warni.

Selain itu, Gedung Mario rencananya juga akan digunakan untuk perayaan HUT Kota Tabanan ke-525 pada 29 November mendatang.

Berdasarkan pantauan, tampilan kolam air mancur berbentuk lingkaran.

Keberadaan kolam air mancur dan patung ini pun membuat sejumlah warga yang melintas memilih berhenti untuk menyaksikannya.

“Itu (air mancurnya) sudah sempat diuji cobakan pada selasa malam. Tapi kami belum tau apakah akan ada seremonial untuk air mancurnya,” ujar Kabid Bangunan dan Gedung, Dinas PUPRPKP Tabanan, Kadek Faridatini Sueca.

Faridatini menjelaskan, terkait anggaran pembuatan air mancur tersebut sudah langsung di dalam anggaran renovasi Gedung Mario tahap II yang nilainya sekitar Rp 6 miliar.

Namun untuk pembangunannya tidak sampai menggunakan sub kontrak, karena merupakan pengerjaan khusus.

“Tujuan pembangunan air mancur untuk mempercantik wajah Gedung I Ketut Maria, taman kota dan kawasan kota yang lainya. Termasuk juga sebagai pelengkap dalam perayaat HUT Kota Tabanan ke 525 mendatang,” katanya.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved